Follow our news chanel

Jelang laga eksibisi kedua, tim Jatim ogah pikirkan hasil akhir

papua, laga eksibisi, PON XX
Pelatih tim sepakbola Jawa Timur, Rudy Wiliam Keltjes saat mendampingi anak asuhnya / Husain

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Tim sepakbola Jawa Timur bakal kembali menghadapi tim Papua dalam laga eksibisi kedua di seremonial peresmian arena (venue) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Stadion Papua Bangkit yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe, Jumat (23/10/20) besok.

Menjelang laga eksibisi kedua itu, tim Jawa Timur tak mematok kemenangan. Mereka hanya akan bermain lepas tanpa memikirkan hasil akhir.

Sang pelatih, Rudy Wiliam Keltjes menegaskan, timnya akan menjadikan laga eksibisi kedua ini sebagai penambah jam terbang sebelum bertarung di ajang PON XX tahun 2021 mendatang.

“Kita akan tetap bermain lepas saja dan kita tidak memikirkan kemenangan. Toh, tim Papua kan anak-anak saya juga. Kita jadikan laga uji coba ini untuk saling berbagi pengalaman saja,” ujar Keltjes kepada Jubi, Kamis (22/10/20).

Sebelumnya, di laga eksibisi pertama kontra tim Papua, tim Jawa Timur menelan kekalahan tipis dengan skor 0-1 yang berlangsung tertutup untuk umum pada Selasa (20/10/20) lalu.

Selepas laga pertama itu, Keltjes memberikan masukan kepada tim Papua untuk mengurangi emosi saat bertanding, karena akan menjurus kasar.

“Anak-anak kita sempat dibuat kaget karena tim Papua bermain agak keras. Itu akan merugikan mereka saat bermain di ajang PON XX nanti,” ungkap Keltjes.

Loading...
;

Terpisah, kapten tim Jawa Timur, Dimas Sukarno mengaku akan bermain dengan motivasi tinggi di laga eksibisi tersebut. Dimas dan kolega akan tampil menyerang untuk berusaha mendapatkan kemenangan.

“Kita akan bermain lepas saja, tapi kita berharap bisa menangkan pertandingan di laga eksibisi nanti,” ujar Dimas.

Menanggapi hasil kemenangan anak asuhnya di laga eksibisi pertama, pelatih tim sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam lantas tak mau jumawa. Kaka Edu, sapaan akrabnya mengaku masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi dalam performa timnya di laga itu.

“Dengan adanya laga ini, kita sudah dapat gambaran tentang lawan yang akan kita hadapi di PON XX nanti, awalnya kita tidak bermain lepas dan di bawah tekanan, tetapi setelah itu kita bisa bermain lepas. Hanya saja kita masih ada kekurangan yang harus dibenahi dan organisasi pemain dan kondisi fisik perlu di tingkatkan lagi,” ujar Kaka Edu. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top