Follow our news chanel

Jelang lebaran, belum ada lonjakan pembeli di Pasar Pharaa

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kondisi lengang terlihat di pasar Pharaa dua hari jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tak terlihat adanya lonjakan pembeli seperti yang terjadi tahun lalu. Ini ikut ditegaskan oleh salah seorang pedagang di pasar Pharaa, Tamsir.

"Biasanya orang banyak datang beli ikan, daging sapi segar, telur untuk kebutuhan lebaran. Tetapi ini seperti hari pasar biasanya,” ujar Tamsir Rabu (13/6/2018).

Dikatakan Tamsir, stok daging ayam yang dipersiapkannya juga tak sebanyak tahun lalu. Meski sempat mengalami kekurang stok beberapa hari lalu, namun saat ini ketersediaan daging ayam potong sudah aman. Menurutnya saat ini harga ayam potong berada pada kisaran Rp55 ribu/ekor.

“Biasanya setiap hari kami membawa 40-45 ekor ayam potong. Sekarang harganya Rp55 ribu per ekor," katanya.

Hal sama dirasakan pedagang ayam dan telur, Silce. Menurutnya, jelang lebaran kondisi pasar justru sepi dari pembeli. Ia mengaku kaget dengan kondisi ini. Padahal biasa jelang perayaan hari raya Idul Fitri, pembeli selalu memenuhi pasar.

“Tahun lalu kita sampai kewalahan melayani pembeli karena stok telur dan ayam habis sebelum H-1 perayaan. Ini malah terbalik, stok telur dan ayam sudah banyak malah pembeli yang kurang,” ungkapnya. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top