HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jelang libur panjang, pimpinan OPD diimbau tak lupa rampungkan tugas

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, foto bersama para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Papua – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang libur panjang Natal 2019, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua diimbau tidak lupa merampungkan tugas-tugas pemerintahan, yakni pertanggungjawaban seluruh program kegiatan dan menyelesaikan hasil evaluasi APBD 2020.

“Walau kita libur tapi ada tugas-tugas wajib yang harus diselesaikan di akhir tahun anggaran 2019. Seluruh pimpinan OPD wajib mengatur agar semuanya bisa kerjakan bersama dan selesai tepat waktu,” kata Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Senin (16/12/2019).

Ia tekankan pertanggungjawaban seluruh program kegiatan selama tahun anggaran 2019 harus jauh lebih baik dari tahun sebelunya.

“Tahun ini harus lebih baik.ย Jangan nanti pada saat audit eksternal, saya harus memaksanakan kalian tanpa mengenal waktu harus menyelesaikan yang kurang.ย Untuk itu, saya harap teman-teman apa yang telah dilakukan harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Mengenai libur Natal dan Tahun Baru, jelas ia, sesuai dengan Surat Kepurusan Gubernur Papua Nomor 188.4/489/Tahun 2018, libur akan dimulai pada 18 Desember 2019 sampai 24 Desember 2019 (cuti bersama).

Sementara pada 25-26 Desember 2019 merupakan libur natal hari pertama dan kedua. Kemudian pada 27 Desember 2019 libur hari jadi Provinsi Papua, dan aktivitas perkantoran kembali aktif pada pada 30-31 Desember 2019.

Loading...
;

Sedangkan libur berikutnya akan berlangsung pada Rabu (1/1/2020) merupakan libur Tahun Baru Masehi, Kamis (2/1/2020) dan Jumat (3/1/2020) cuti bersama tahun baru masehi, dan masuk kantor seperti biasa pada Senin (6/1/2020).

“Libur sangat panjang, kami imbau ASN untuk tidak menambah waku libur. Akan ada punishment (hukuman) bagi ASN yang masuk lebih dari waktu yang sudah ditetapkan lewat keputusan gubernur ini,” kata Hery dengan tegas.

Baca juga  Penundaan pelantikan DPRD Lanny Jaya, dinilai bukan lagi wewenang KPU

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu, mengatakan surat edaran tentang penetapan libur dan cuti bersama telah disampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

“Soal ini kami sudah sampaikan, sehingga kami harap surat ini bisa jadi pegangan bagi pegawai yang akan liburan, untuk kemudian bisa segera masuk kerja tepat waktu dan tidak menambah libur,” kata Israil. (*)

Editor:ย Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa