HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang Natal, harga pangan lokal di Pasar Youtefa terpantau normal

Pedagang mama-mama Papua di pasar Youtefa saat menjajakan jualannya – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang natal pada bulan Desember mendatang, harga pangan lokal di kota Jayapura terutama di pasar Youtefa terpantau normal.

Ani Haluk, pedagang di pasar Youtefa mengatakan harga pangan lokal di pasar Youtefa tidak ada kenaikan, baik itu umbi-umbian maupun sayuran.

“Harga petatas, keladi (bete), singkong masih normal. Pertumpuk berkisar dari Rp20 ribu hingga Rp50 ribu,” kata mama Ani Selasa (5/11/2019).

Ia mengatakan, harga tersebut sudah normal namun tidak menutup kemungkinan harga pangan lokal tersebut bisa naik drastis di jelang perayaan hari Natal bulan  Desember mendatang.

“Sejauh ini, pasokan pangan lokal yang masuk banyak biasanya dari Koya, Arso, Skouw, Sentani, Jayapura kota dan sekitar Abepura,” katanya.

Lanjutnya, untuk harga perkarung seperti petatas, keladi (bete), singkong bisa berkisar Rp300 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung musim panen.

Loading...
;

Sementara itu Lisa, penjual ikan asar ekor kuning di pasar Youtefa mengatakan, harga ikan asar dan sagu yang dijual di pasar sampai saat ini masih sama (normal), tidak ada kenaikan harga.

“Sejauh ini harga ikan belum naik, masih sama berkisar Rp20 ribu hingga Rp60 ribu per ekornya sesuai ukuran ikan. Begitu pun harga sagu Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per tumpuk,” katanya.

Lanjutnya, kenaikan harga bisa terjadi pada saat bulan Desember dan itu pun tergantung pasokan ikan atau hasil tangkapan ikan yang ada dari nelayan. Namun sejauh ini masih aman. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top