Follow our news chanel

Previous
Next

Jelang Natal, Pasar Pharaa Sentani masih terlihat sepi

Pasar Pharaa Sentani - Jubi/Yance Wenda

 

Jelang Natal, Pasar Pharaa Sentani masih terlihat sepi 1 i Papua
Pasar Pharaa Sentani – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pasar Pharaa Sentani Kabupaten Jayapura, Kleopas Mehue, mengatakan menjelang perayaan Natal, pihaknya akan menertibkan pedagang di pasar tersebut untuk berjualan sesuai dengan tempat usaha dan menertibkan pedagang musiman dari luar pasar.

“Saat ini hanya pedagang yang di pasar ini saja yang berjualan. Kalaupun pedagang dari pasar kami tidak izinkan berjualan di sini. Menjelang Natal ini akan ada banyak pedagang musiman dari luar Pasar Pharaa, seperti penjual kue kering dan barang dagangan lain,” jelas Mehue kepada Jubi di ruang kerjanya, Rabu (11/12/2019).

Kleopas Mehue mengatakan hal ini dilakukan karena pedagang di Pasar Pharaa yang memiliki kios dan lapak tempat berjualan, rutin membayar retribusi.

“Karena pedagang di Pasar Pharaa ini yang bayar retribusi, jadi mereka mau dapat lebih atau tidak itu pedagang dari luar pasar para tidak boleh ganggu. Maksudnya membawa dagangan yang sama ke pasar ini,” ucapnya.

Lebih jauh Mehue menjelaskan pedagang dari luar pasar akan datang berjualan lalu akan pergi saja begitu.

Loading...
;

“Kalau penjual dari luar kegiatan jual lalu pergi karena mereka cari untung saja tidak ada retribusi atau pajak yang mereka berikan,” jelasnya.

Nurhaida, penjual kue kering, mengatakan dua pekan ini pedagang sangat sepi tidak seperti tahun sebelumnya yang awal Desember sudah terlihat ramai.

“Kalau dua tiga tahun sebelumnya itu, awal Desember penjual dan pembeli di pasar sudah mulai terlihat ramai,  saat ini sudah minggu kedua tapi kelihatan kayak biasa-biasa saja,” katanya.

Nurhaida yang sudah mulai berjualan kue kering ini mengatakan sampai minggu kedua Desember pembeli kue yang dia jajakan belum ramai.

“Kemungkinan akan ramai di tanggal 15 ke atas karena kebanyakan masih belum terima uang THR, mungkin seperti begitu,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top