Jelang pelepasan kontingen, NPC Papua lengkapi peralatan Atlet Peparnas XVI

Papua
Ketua Umum NPC Papua, H. Jaya Kusuma berfoto bersama atlet para bulutangkis NPC Papua usai penyerahan perlengkapan dan seragam / Istimewa

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang pelepasan kontingen National Paralympic Committee (NPC) Papua menuju Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang akan digelar besok, Jumat (29/10/21) di Stadion Utama Lukas Enembe, pengurus NPC Papua sudah melengkapi peralatan maupun seragam para atlet dan pelatih yang akan digunakan hingga pelaksanaan Peparnas XVI.

Ketua Umum NPC Papua, H. Jaya Kusuma mengatakan, pihaknya sudah melengkapi dan menyerahkan perlengkapan dan seragam kontingen kepada 12 cabang olahraga yang akan tampil di ajang Peparnas XVI.

Hal tersebut kata Jaya Kusuma, untuk memberikan motivasi dan memacu semangat para atlet dan pelatih agar bisa mempersembahkan prestasi terbaik di rumah sendiri.

“Kemarin dan hari ini perlengkapan maupun seragam kontingen yang akan digunakan dalam parade kontingen besok sudah diserahkan kepada seluruh atlet dan pelatih di 12 cabor. Ini motivasi yang kami berikan bahwa mereka diperhatikan saat turun di pertandingan tidak kekurangan apapun, perlengkapan bertanding kontingen semuanya sudah diberikan,” kata Jaya Kusuma, Kamis (28/10/21).

Tak hanya itu, perlengkapan bertanding para atlet renang dan atletik NPC Papua juga sudah diserahkan, mengingat besok mereka akan tampil dalam tes iven

“Kemarin sudah disalurkan di tiap-tiap cabor, kemarin saya serahkan baju renang, topi, celana, baju, kacamata renang dan handuk kepada para atlet renang. Begitu juga di atletik, dan juga cabor lain semua sudah menerima perlengkapan kontingen. Seragam kontingen kita, jas lengkap dengan sepatu kedua, training dan topi,” bebernya.

Ia berharap dengan kelengkapan peralatan para atlet bisa semakin percaya diri untuk bisa berprestasi di ajang Peparnas XVI.

Loading...
;

“Kita berharap pelatih dan atlet sehat dalam menghadapi Peparnas dan bersatu padu untuk bisa tampil terbaik dan membawa nama baik Papua ke depan,” ujarnya.

Pelepasan kontingen akan digelar Jumat (29/10/21) besok, berbarengan dengan tes iven, dan penyerahan aset dari PB PON kepada Pemerintah untuk kemudian diserahkan kepada PB Peparnas.

 

“Tanggal 29 besok itu ada tiga agenda yang pertama penyerahan aset dari PB PON kepada pemerintah dan kepada Peparnas, dan kedua adalah pelepasan kontingen kita. Disitu juga ada acara pelantikan ketua kontingen dan pembukaan kegiatan tes iven oleh Pak Gubernur Papua,” kata Ketua Harian Panitia Besar Peparnas XVI, Doren Wakerkwa.

 

Ketua Kontingen NPC Papua, Nikolaus Kondomo menyatakan, para atletnya sudah siap untuk menghadapi Peparnas XVI. 

 

“Pada prinsipnya kami semua sepakat dan kita semua antusias untuk mensukseskan peparnas XVI,” katanya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top