Follow our news chanel

Jelang Pemilu Amerika kasus Covid-19 terus bertambah

Papua
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Amerika Serikat mengalami lonjakan kasus Covid-19 dua pekan menjelang pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada Selasa, (3/11/2020) bulan depan. Tercatat rumah sakit mengalami peningkatan jumlah pasien di sejumlah negara bagian yang ketat persaingannya antara inkumben Presiden Donald Trump, dan eks Wakil Presiden, Joe Biden.

Di Carolina Utara, Pennsylvania, Wisconsin, Ohio dan Michigan tercatat jumlah kasus Covid-19 mencapai angka ribuan per hari selama sepekan terakhir. Level ini belum pernah terjadi sejak April.

Sedangkan Carolina Utara mencatat rerata sekitar dua ribu kasus perhari selama sepekan terakhir atau level tertingginya.

Jumlah total korban jiwa akibat pandemi Covid-19 sebanyak 221 ribu orang dengan total kasus sebanyak sekitar 8,3 juta kasus. Mayoritas hasil jajak pendapat menjelang pemilu Amerika menunjukkan warga Amerika Serikat merasa kecewa kecewa dengan cara Trump menangani pandemi ini, yang menurutnya beberapa kali akan hilang dengan sendirinya.

Baca juga : Pengamat sebut China diuntungkan jika Trump kembali jadi presiden

Pemilu Amerika Serikat, ini kebijakan ketat iklan Google

Loading...
;

Facebook dan Twiter blokir status Trump tentang Covid-19 dan Flu

Dalam acara yang digelar tim kampanye Biden dan anggota Partai Demokrat di Texas, sejumlah tokoh Republikan dari Texas justru meminta warga untuk memilih Biden. Mereka menyebut alasan perlunya memilih Biden adalah karena kasus Covid-19 saat ini dan karakter Biden.

“Ini bukan keputusan ringan bagi saya. Saya suka GOP dan saya suka mayoritas tokoh GOP. Tapi, saya lebih cinta negara saya,” Jacob Monty, seorang pengacara imigran pendukung Partai Republik, yang berhenti dari tim penasehat Hispanik Trump pada 2016. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top