Follow our news chanel

Jelang pemilu, anggota parlemen makin sering diancam mati

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Port Moresby, Jubi – Jelang pemilu di Papua Nugini, sejumlah anggota parlemen di negara itu menambah kekuatan pengawalan seiring makin seringnya menerima ancaman mati dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Di antara anggota parlemen yang menerima ancaman mati itu adalah dua orang menteri negara yang dilaporkan kini dalam pengawalan ketat aparat kepolisian. Laman Post Courier tidak menyebut nama kedua anggota parlemen yang juga menjadi menteri negara tersebut.

Tensi politik kian meningkat seiring makin dekatnya pelaksanaan pemilu. Dari kubu oposisi, dua orang anggota parlemen dari Partai Kemajuan Rakyat (PPP) membelot dan memilih bergabung dengan kubu pemerintah dan bergabung dengan Partai Aliansi Nasional.

Langkah serupa juga dilakukan anggota parlemen PPP dari Milne Bay, Titus Philemon dan dari Bougainville Selatan, Timothy Masiu. Keduanya bergabung ke kubu pemerintah.

Perubahan peta politik akan terus berubah menjelang detik-detik pelaksanaan pemilu 2017. Banyak politikus yang menyeberang ke kubu lawan, tak peduli kendati ia berasal dari kubu oposisi.

Tak menutup kemungkinan, aksi ancam mengancam yang kini ramai diributkan itu juga dipicu oleh pembelotan anggota parlemen dari satu partai ke partai lainnya. (*)

Loading...
;

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top