Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jelang perayaan HUT PI, motoris perahu diimbau utamakan keselamatan berlayar

Perahu mesin (longboat) milik warga yang akan digunakan sebagai sarana transportasi pilihan antar-jemput ke pulau Mansinam. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kapolres Manokwari, AKBP Deddy F.Millewa mengimbau penyedia pejasa taksi laut (motoris) yang mengangkut pengunjung ke pulau Mansinam, agar mengutamakan keselamatan saat berlayar.

Mengingat arus transportasi pergi-pulang antara pulau Mansinam dan Manokwari ramai dengan aktivitas longboat dan sejenisnya pada puncak perayaan HUT Pekabaran Injil ke 165, 5 Februari 2020. Sehingga motoris diimbau menyiapkan alat keselamatan berupa life jacket dan pelampung.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat dan para motoris perahu agar menggunakan alat keselamatan berupa life jacket atau pelampung saat berlayar dari dan menuju ke pulau Mansinam,” ujar Kapolres Deddy di Manokwari, Selasa (4/2/2020).

Sementara untuk menjaga keamanan di perairan Pulau Mansinam, panitia HUT PI telah membuka pos-pos siaga bekerjasama dengan Basarnas, Pol Air Polda, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Wakil ketua panitia HUT PI ke 165, Bons Rumbruren, kepada Jubi di Manokwari juga berharap motoris taksi laut agar utamakan keselamatan. Meski panitia telah menyediakan pos monitor siaga, namun untuk keselamatan saat berlayar jadi prioritas setiap orang.

“Panitia tetap buka pos siaga, tapi kami juga harap agar motoris taxi laut juga harus tetap menjaga keselamatan dengan sediakan alat keselamatan,” ujar Rumbruren menambahkan. (*).

Loading...
;

 

Editor: Syam Terrajana

 

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top