HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jelang Piala Presiden, Luciano: Pemain harus fokus

Boaz Solossa dan Titus Bonay saat menjalani latihan rutin - Jubi/Media Officer Persipura.
Jelang Piala Presiden, Luciano: Pemain harus fokus 1 i Papua
Boaz Solossa dan Titus Bonay saat menjalani latihan rutin – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jelang turnamen pra musim Piala Presiden 2019 yang akan digelar di Magelang, Jawa Tengah pada Maret mendatang, pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro meminta Boaz Solossa dan kawan-kawan harus fokus dan konsentrasi menghadapi turnamen tersebut.

“Mereka harus menerapkan permainan cepat dan tak perlu banyak menahan bola, tapi secara umum saya terkesan melihat mereka sudah mainkan permainan yang saya inginkan selama latihan,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Senin (25/2/2019).

Jelang Piala Presiden, Luciano: Pemain harus fokus 2 i Papua

Dikatakan, anak asuhnya sudah mulai menunjukkan progres yang cukup bagus dengan dua kali laga uji coba yang dilakukan pihaknya di Stadion Mandala beberapa waktu lalu.

“Progresnya cukup baik. Kerjasama antar lini juga sudah terlihat membaik dan rapi. Koordinasi dari pertahanan juga sudah mulai kompak, tinggal fisik yang ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Disinggung soal prospek pemain muda, Luci mengatakan dirinya selalu memandang pemainnya secara merata. Menurutnya, siapa pemain yang lebih siap itulah yang akan dimainkan.

“Kami tidak memandang siapa pemain cadangan dan yang tidak, tapi saya mau semua pemain setara posisinya,” katanya.

Loading...
;

Meski harus mengikuti Piala Presiden terlebih dulu, Luciano tetap meminta anak asuhnya tak melupakan persiapan maksimal demi menatap kompetisi yang sesungguhnya di Liga 1 2019.

“Kalau punya banyak waktu lebih, kami pasti siap. Fokus utama kami memang kompetisi resmi nanti,” ujarnya.

Di turnamen Piala Presiden, Persipura berada di grup C di mana ada PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Kalteng Putra.

Pelatih sepak bola Tunas Muda Hamadi, Raymond Aiboy mengatakan, Persipura masih kurang dalam hal kerjasama tim dan juga kendornya fisik pemain.

“Fisik pemain Persipura masih perlu ditambah, karena pemain saya masih bisa mengimbangi mereka soal fisik. Kekompakan pemain juga masih kurang,” kata Aiboy.

Kekompakan dan fisik sangat diperlukan Boaz Solossa dan kawan-kawan mengingat pada turnamen pra musim di Piala Presiden, Persipura akan menghadapi klub-klub yang selevel.

“Di Piala Presiden ini hampir sebangian besar adalah peserta kompetisi Liga 1. Saya berharap, Persipura segera melakukan pembenahan sebelum turnamen tersebut digelar,” katanya. (*)

 

Editor     :  Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top