Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jelang PIF, Nauru sambut kedatangan jaringan media

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Meneng, Jubi – Presiden Nauru telah menyambut para anggota media yang diundang untuk meliput Forum Kepulauan Pasifik (PIF), dengan tak lupa mengingatkan mereka mengenai pentingnya media yang bisa diandalkan, di era media sosial saat ini.

Presiden Baron Waqa berbicara di hadapan lokakarya media pra-Forum PIF yang diadakan oleh Pacific Islands News Association (PINA).

Jelang PIF, Nauru sambut kedatangan jaringan media 1 i Papua

Waqa mengatakan dia berharap lokakarya itu bisa membimbing partisipan, dalam menulis berita yang dapat menginformasikan dan mendidik orang-orang luar mengenai pertemuan PIF.

Dia menekankan bahwa pekerjaan seorang wartawan itu sangat penting, terutama dalam lingkungan media saat ini.

“Sebagai penjaga gerbang, pada akhirnya kalian yang membentuk dan menentukan apa yang dipublikasikan kepada massa, alhasil, kalianlah yang akan membentuk pandangan dan opini mereka tentang dunia, apakah fakta atau gosip,” kata Waqa.

“Akibat berkembangnya dunia media sosial dan semakin banyaknya jurnalis gadungan, garis yang membedakan antara jurnalisme yang nyata dengan berita tak berdasar atau palsu menjadi kabur.”

Loading...
;

Pemerintah Nauru telah menerima kecaman keras dari kelompok-kelompok media internasional, menyusul keputusan mereka untuk melarang badan penyiaran publik Australia, ABC, dari memasuki negara itu dan meliput pertemuan PIF.

Sebelumnya, PINA, yang terdiri dari sebagian besar badan media di Pasifik, mengungkapkan bahwa mereka ingin Nauru membatalkan larangan itu.

Presiden PINA, Kora Nou, mengatakan pertemuan Forum itu akan mengambil keputusan yang secara langsung berdampak pada semua orang Pasifik, jadi sangat penting bagi Nauru, ABC, dan PIF untuk mencoba dan menyelesaikan perselisihan ini.

Nou juga mengimbau semua wartawan untuk tanggung jawab dalam melaksanakan liputan mereka. (RNZI)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top