Follow our news chanel

Jelang pilgub, Sekda Merauke minta masyarakat tak bermusuhan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga hubungan kekeluargaan dengan baik menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgup) Papua tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya minta kita semua tak boleh bermusuhan. Tentunya setiap warga yang mempunyai hak pilih, mempunyai pilihan calon masing-masing,” ujar Sekda Daniel Pauta, kepada Jubi di Kampung Tambat, Minggu (17/6/2018).

Masyarakat, lanjut Sekda, tak boleh saling mengklaim jika calonnya paling kuat. Lebih baik berdiam diri dan nantinya memilih sesuai hati nurani di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari yang telah ditentukan.

Dikatakan, suami isteri juga bisa beda pilihan. Namun bukan berarti tak sama sama dalam keluarga. 

“Ingat bahwa beda pilihan bukan berarti kita harus berselisih,” pintanya.

“Meskipun mempunyai pilihan masing-masing, namun kita semua adalah keluarga besar. Olehnya, kerukunan harus tetap dijaga baik. Jangan hanya karena pesta demokrasi, lalu saling bermusuhan. Itu tidak boleh terjadi,” pintanya lagi.

Loading...
;

Seorang warga SP-7, Nasli Koten, mengaku ia telah mempunyai pilihan. Namun tak ingin menyampaikan kepada orang lain.

“Lebih baik kita berdiam diri dan nantinya setelah masuk TPS baru mencoblos sesuai pilihan masing-masing siapa calon gubernur yang paling baik,” tuturnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top