Jelang Pilkada, ASN Papua diimbau hati-hati bermedsos

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Provinsi Papua diimbau hati-hati beraktivitas di dunia maya, khususnya saat menggunakan media sosial. Terutama ketika mengupload foto, gambar maupun tulisan yang terkait dengan nama pejabat .  

“Jangan tidak salahgunakan foto pejabat. Imbauan itu terkait tahun politik pelaksanaan Pilkada 2018,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Hery  menyatakan jangan sampai ada foto-foto lama, misalkan dirinya atau siapa pun dengan salah satu calon gubernur, kemudian diupload ke media sosial dan diberi keterangan foto terkini.

“Itu tidak boleh," kata Hery menegaskan.

Ia mengatakan saat ini Provinsi Papua akan melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dengan begitu ASN maupun PNS tidak boleh terlibat politik praktis. Bahkan ia menekankan  agar PNS cerdas dalam mengunakan akun media sosialnya.

“Dan tentunya tetap fokus pada pekerjaan sebagai abdi negara,” kata Hery menjelaskan.

Loading...
;

Tercatat, selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,  terdapat tujuh kabupaten di Papua yang bakal melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati. Hery mengajak semua pihak ikut menjaga ketertiban dan keamanan di Papua.

"Tentu kami harapkan semua proses tahapan pilkada di Papua berjalan baik dan tidak ada konflik yang mengorbankan masyarakat, kami inginkan Pilkada damai aman dan tertib," katanya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu, mengatakan Kemenpan-RB telah mengeluarkan surat larangan ASN terlibat politik. Ia berpesan agar seluruh ASN tetap berpegang pada aturan yang berlaku, dengan tidak terlibat dalam politik praktis.

"Ada tujuh poin larangan bagi ASN di tahun politik ini. Ingat, sanksi ringan, sedang hingga berat bisa diberikan bagi pegawai yang kedapatan terlibat politik praktis," kata Israil. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top