Follow our news chanel

Jelang PON 2020, Kadis PUPR diminta kerja cepat

Sertijab Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jayapura dari Terry Ayomi kepada Alpius Toam - Jubi/Engel Wally
Jelang PON 2020, Kadis PUPR diminta kerja cepat 1 i Papua
Sertijab Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jayapura dari Terry Ayomi kepada Alpius Toam – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jayapura, dari penjabat lama Terry A yomi kepada Alpius Toam, dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor PUPR Kabupaten Jayapura, Kamis (1/8/2019) siang.

Sertijab tersebut disaksikan langsung oleh Asisten III Setda Kabupaten Jayapura dan sejumlah kepala di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Timoteus Demetouw, mewakili Bupati Jayapura, dalam sambutannya mengatakan pergantian atau rolling jabatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu adalah sebuah dinamika sistem pemerintahan yang biasa dan normal dilakukan.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini, secara khusus kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jayapura yang baru dilantik diminta segera melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di daerah ini guna menghadapi PON XX yang tersisa 14 bulan ke depan.

“Pergantian jabatan di lingkup pemerintahan adalah hal yang biasa dan normal saja. Ada suasana baru bagi penjabat yang baru tetapi juga ada ruang dan waktu untuk evaluasi hasil kinerja selama ini bagi penjabat yang lama. Semoga kehadiran kepala dinas yang baru mampu membawa perubahan dan memberikan warna tersendiri dalam pengelolaan dinas ini ke depan bersama seluruh komponen staf dan jajaran yang lain,” ujar Timoteus Demetow.

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Jayapura, yang baru dilantik, Alpius Toam, mengatakan acara sertijab di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura usai proses pelantikan dan rotasi jabatan beberapa hari lalu merupakan kewajiban di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai bagian dari legalitas penyerahan jabatan dan tugas kerja dari penjabat lama kepada yang baru.

Loading...
;

Selain itu, kata mantan Kadis Pendidikan ini,  tugas dan tanggung jawab baru yang diberikan kepadanya ini berkaitan dengan pelaksanaan PON XX tahun 2020 yang sudah di depan mata, maka semua perencanaan program kegiatan dan koordinasi dengan semua pihak adalah hal utama yang akan dilakukan.

“Sesuai arahan pimpinan daerah, untuk PUPR adalah infrastruktur pendukung pelaksanaan PON 2020, oleh sebab itu apa yang menjadi prioritas dan sudah dirancang dan dikerjakan oleh penjabat yang lama, kita akan konsolidasi untuk melanjutkannya,” ucap Toam.

Dikatakan, persoalan hari ini yang dihadapi adalah waktu bekerja dengan waktu pelaksanaan PON yang semakin dekat. Empatbelas bulan ke depan harus pihaknya akan maksimalkan pekerjaan yang sudah dianggarkan dalam jangka waktu lima bulan ke depan sudah harus dieksekusi untuk pelaksanaannya.

“Hasilnya akan kita kaji, apa yang menjadi kesulitan selama ini. Semua kerja yang dilakukan akan dijadwalkan. Hal ini tidak menjadi kendala bagi kami di PUPR. Tinggal bagaimana dengan pendanaannya saja, sesuai dengan permintaan DPR dan BPK,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top