Follow our news chanel

Jelang PON 2020, ruas jalan Merauke ke Tanah Miring diperbaiki

Ruas jalan nasional yang ditangani Satker PJN II Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Jelang PON 2020, ruas jalan Merauke ke Tanah Miring diperbaiki 1 i Papua
Ruas jalan nasional yang ditangani Satker PJN II Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang, Satuan Kerja (Satker) PJN II Merauke melakukan perbaikan badan jalan  yang rusak mulai dari kota hingga ke Distrik Tanah Miring, yang akan menjadi venue motor cross.

“Memang ruas jalan menuju ke Distrik Tanah Miring adalah jalan provinsi. Sehingga kami  sedang menunggu surat diskresi. Karena pihak Satker tak sembarang masuk mengerjakan jalan yang bukan menjadi kewenangan,” kata Kepala Satker PJN II Merauke, Franky Edwin Lapian, kepada sejumlah wartawan Selasa (16/7/2019).

Dikatakan, sesuai Inpres yang dikeluarkan, Kementerian PUPR akan membantu Pemerintah Provinsi Papua memperbaiki ruas jalan dari kota menuju Distrik Tanah Miring mulai tahun ini.

“Kita utamakan melakukan perbaikan jalan yang rusak terlebih dahulu. Penanganan adalah multi kontrak yakni dua tahun anggaran. Tahun ini pekerjaan sudah mulai berjalan,” katanya.

Dikatakan, salah satu ruas jalan yang rusak parah adalah di depan SPBU Kuprik. Itu juga diperbaiki dengan cara difondasi dengan dengan badan jalan lama dibongkar terlebih dahulu

Ditambahkan, anggaran bersumber dari APBN, namun setelah diselesaikan, asetnya diserahkan kepada pemerintah setempat.

Loading...
;

Seorang warga SP-7, Distrik Tanah Miring, Nasli, mengaku kondisi jalan menuju kota banyak berlubang sehingga perlu dilakukan perbaikan kembali karena dari tahun ke tahun kondisinya seperti begini terus.

“Kami yang merasakan secara langsung. Terima kasih kepada pemerintah yang akan melakukan perbaikan jalan dimaksud,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top