Follow our news chanel

Jelang PON, Dinas PUPR siap rehab total infrastruktur

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Papua menyatakan siap merehab total infrasruktur yang ada di ibukota provinsi itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Girius One Yoman, mengatakan perbaikan fasilitas jalan bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Jayapura dan sekitarnya.

"Perbaikan yang kami lakukan seperti jalan, jembatan, talud dan drainase," kata Yoman kepada wartawan, di Jayapura, pekan kemarin.

Menurut ia, perbaikan fasilitas harus dilakukan, mengingat beberapa ruas jalan yang ada saat ini perlu dirapikan. Rehab akan dilakukan tahun ini.

"Soal besaran anggaran nanti kami akan bahas. Intinya kami akan melakukan rehab total infrastruktur yang ada di ibukota," ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua, Muhammad Musa'ad mengatakan Pemerintah Provinsi Papua akan memakai dana tambahan infrastruktur untuk non transportasi.

Loading...
;

Mengenai dukungan untuk PON, pihaknya sudah membicarakan dengan Bappenas. Di dalam Perdasus juga akan disebutkan 60 persen untuk infrasruktur transportasi, sementara 40 persen non transportasi yang di dalamnya ada olahraga.

"Ini dilakukan agar ada dasar hukum yang bisa dipakai selain infrastruktur transportasi. Paling tidak 2018, 2019 dan 2020 kami pakai untuk PON, kalau event ini sudah selesai baru dialihkan ke bidang lainnya lagi," kata Musa'ad. (*)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top