Jelang Popnas, atletik PPLP Papua fokus latihan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Atletik PPLP Papua sampai saat ini terus melakukan persiapan menuju pekan olahraga pelajar nasional (Popnas).

Pelatih atletik PPLP Papua Alfred Andarek mengatakan persiapan mereka menuju Popnas sudah masuk pada persiapan umum.

"Persiapan umum ini kita mulai dengan pendataan kekuatan, pendataan endurance atau daya tahan, sedangkan bulan Mei kita mulai masuk persiapan khusus," kata Alfred Andarek kepada Jubi di stadion Mandala, Rabu (26/4/2017) pagi.

Ia mengatakan, untuk persiapan khusus, akan diterapkan ke nomor masing-masing sesuai dengan spesifikasi. Kata dia dari persiapan khusus tersebut baru dilihat siapa yang pantas ikut Popnas.

"Itu nanti ditambahkan dengan teman-teman, sahabat-sahabat yang ada di daerah, dari 28 kabupaten/kota ini. Nanti kita seleksi, kita lihat yang bagus baru kita siapkan ke Popnas," katanya.

Disinggung berapa jumlah atlet atletik Papua yang di persiapkan, Alfred mengatakan untuk kuota sampai saat ini belum didapat. Katanya masih menunggu jatah dari kementrian Pemuda dan Olahraga dan PB PASI, kira- kira kuota atlet itu berapa.

Loading...
;

"Kita fokus nomor sprinter, lempar dan tolak. Itu yang kita fokus disitu. Sprinter jarak 100, 200, 400. Untuk yang latihan saat ini PPLP ada 22 orang, sesuai dari dinas pemuda dan olahraga propinsi Papua mereka di asramakan di PPLP dok 7," kata Andarek.

Ia menambahkan untuk porsi latihan setiap pagi dan sore. Hari Senin pagi-sore, Selasa pagi-sore, Rabu pagi saja. Pelatih sendiri kita ada 6 orang.

“Saya sendiri pelatih kepala dibantu dua pelatih bapak Yanes Raubaba dan pak Herman Dambujai ditambah dengan tiga asisten bapak Matias, ibu Yulia Effendi dan ibu Monika," Alfred merinci.

Herman Dambujai, pelatih nomor tolak dan lempar menambahkan persiapan anak asuhnya terus digenjot jelang tampil di Popnas.

Dari empat atlet nomor lempar dan tolak, kami optimis bisa menyumbang medali di Popnas nanti. Yosep Ndiken menjadi harapan bisa terus eksis. Peraih medali emas PON remaja I di Surabaya ini diandalkan serta menjadi andalan Papua. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top