Jelang tahun baru, 116 polisi naik pangkat di Merauke

Papua
Upacara penaikan pangkat personel Polres Merauke, Kamis (31/12/2020) - Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 116 polisi mendapat penaikan pangkat satu tingkat di Merauke. Mereka berasal dari berbagai kesatuan di Polres Merauke.

Penganugerahan kepangkatan baru tersebut berlangsung dalam upacara khusus yang dipimpin Kepala Polres Merauke AKBP Untung Sangaji, Kamis (31/12/2020).  Untung dalam amanatnya berharap penaikan pangkat dapat memotivasi para personel dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai komitmen Polri. Mereka harus unggul, profesional, berbudaya, dan bermoral dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Pangkat merupakan amanah, yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan, tetapi  juga kepada Tuhan. (Karena itu,) tingkat kinerja hingga menjadi lebih baik lagi,” kata Untung.

Jenjang tertinggi pada penaikan pangkat di Polres Merauke tersebut ialah komisaris polisi, sedangkan terendah ialah bhayangkara satu. Adapun yang lain ialah ajun komisaris polisi, inspektur polisi satu dan dua, serta ajun inspektur polisi satu dan dua. Kemudian, brigadir polisi kepala, brigadir polisi satu dan dua, serta bhayangkara kepala.

“Upacara penaikan pangkat dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan bingkisan. Itu diberikan kepada dua anggota (personel Polres Merauke) yang memasuki masa purnabakti (pensiun),” kata  Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Ariffin. (*)

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top