Jelang tutup tahun, PB PON XX Papua gelar jalan santai dan bagi masker

Jalan santai PB PON XX Papua
Panitia Besar PON XX Papua menggelar jalan santai di Kota Jayapura, Papua. - IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON XX Papua mengakhiri rangkaian aktivitas pada tahun 2020 dengan melakukan jalan santai dan membagikan masker kepada pengguna jalan di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Jumat (18/12/20). Dalam acara itu, PB PON XX Papua juga membagikan topi, baju bertema PON, serta kartu ucapan Natal dan Tahun Baru kepada para pengguna jalan.

“Ini adalah hari terakhir aktivitas PB PON [pada tahun ini. Kami akan kembali pada tanggal 5 Januari tahun depan. Semoga Natal tahun ini membawa kebahagiaan bagi Tanah Papua dalam  menyukseskan PON XX Papua,” kata Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda sesuai jalan santai itu.

Ia berharap kepada semua lapisan masyarakat Papua untuk menyiapkan diri mendukung hajatan PON XX Papua. Menurut Wonda, dari sisi administrasi, persiapan penyelenggaraan PON XX Papua pada 2021 telah rampung 80 persen.

“PB PON XX Papua didukung Dinas Olahraga dan Pemuda Papua siapkan venue, di mana hampir semua venue sudah rampung. Kami optimis tahun depan semua sudah selesai, tinggal urus seremonial pembukaan dan penutupan PON. [Pengadaan] peralatan terus kami genjot, karena masih dalam [tahap] pelelangan peralatan bagi 37 cabang olahraga,” ungkapnya.

Baca juga: Eduard Ivakdalam sayangkan keputusan PSSI soal pemain profesional di PON

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pendaftaran pembukaan rekening Bank Papua bagi panitia inti dan panitia daerah PB PON XX Papua. Pemimpin Divisi Pengelolaan Dana, Jasa & e-Banking Bank Papua, Andrias Baunik menyatakan gaji dan honor para panitia PON XX Papua akan dibayarkan melalui Bank Papua.

“Kami dari Bank Papua Cabang Abepura melakukan pembukaan rekening pembayaran honor [dan] gaji dari seluruh panitia inti maupun panitia daerah. Jadi kami dipercaya untuk mengelola pembayaran gaji,” ujar Baunik.

Loading...
;

Menurutnya, Bank Papua sudah menyiapkan satu ruangan khusus untuk layanan perbankan bagi PB PON XX Papua. Layanan tersebut akan berlangsung hingga saat penyelenggaraan PON XX Papua pada 2 – 13 Oktober 2021 mendatang.

Edward Z Sawaki selaku Pemimpin Bank Papua Cabang Abepura menyatakan pihaknya berkomitmen menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan perbankan bagi PB PON XX Papua.”Kami harus terdepan dalam mendukung penyelenggaran PON. Berdasarkan MoU dengan PB PON XX Papua, kami harus terdepan dalam menyiapkan dan mengelola keuangan dan promosi,” kata Sawaki.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top