Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jemaat Pniel Tulem galang dana pembangunan gereja

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, menyerahkan bantuan untuk Gereja Kingmi Jemaat Pniel Tulem, Rabu (12/8/2020). -Jubi/Islami

Papua No.1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Jemaat Pniel Tulem, Gereja Kemah Injil (Kingmi), Distrik Witawaya, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (12/8/2020), menggalang dana untuk kelanjutan pembangunan gereja yang dibangun sejak 2013.

Panitia Pembangunan Gereja, Abraham Hilapok, mengatakan pembangunan gereja awalnya dilakukan sejak 2009, namun sempat dirobohkan karena salah pondasi.

Jemaat Pniel Tulem galang dana pembangunan gereja 1 i Papua

“Lalu dibangun kembali 2013 dan kini masih membutuhkan dana sekitar Rp 500 juta, karena itu hari ini dilakukan penggalangan dana,” katanya di Gereja Kingmi Jemaat Pniel Tulem.

Menurutnya, bantuan awal dari pemerintah daerah sewaktu Jhon R Banua masih menjabat wakil bupati bersama bupati sebelumnya, lalu kini menjabat bupati kembali membantu penyelesaian pembangunan gereja.

“Dari pengumpulan dana ini tidak tahu dapat berapa, tetapi harapan kita dapat diselesaikan dengan cepat, karena masih ada beberapa bagian gereja yang harus diselesaikan seperti pemasangan keramik, teras, mimbar dan juga bangku jemaat untuk berbadah,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, mengatakan sudah menjadi komitmennya bersama wakil bupati untuk berupaya membantu pembangunan gereja. Untuk Gereja Kingmi Jemaat Pniel Tulem, pemerintah daerah membantu Rp 200 juta ditambah Rp 180 juta dari kepala distrik dan kepala kampung di Distrik Witawaya.

Loading...
;

“Penyerahan dana bantuan sebanyak Rp 380 juta. Diharapkan segera selesai agar bisa dinikmati jemaat untuk memuliakan Tuhan,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top