HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jembatan dan rumah di Kabupaten Lahat hanyut akibat banjir

Jembatan putus, pixabay.com
Jembatan putus, pixabay.com

Jembatan tidak bisa dilewati sama sekali, sedangkan akses alternatif untuk mobilitas warga belum ada.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Palembang, Jubi – Banjir akibat luapan air Sungai Mulak menyebabkan satu jembatan putus dan rumah warga hanyut di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyebutkan terdapat tujuh rumah di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, yang hanyut atau berpindah posisi akibat luapan air Sungai Mulak.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja banyak bangunan di sana seperti kantor camat, pasar, dan rumah warga ikut terendam,” kata Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Marjono, Senin, (30/12/2019).

Baca juga : Bencana banjir, kondisi Wasior berangsur pulih

Kota Jayapura musim penghujan, warga diimbau waspadai banjir

Wasior dilanda banjir, Tim SAR dikerahkan

Loading...
;

Ia menyebutkan sungai Mulak tiba-tiba meluap pada Senin sekitar pukul 04.30 WIB, akibat hujan deras yang meliputi wilayah Kabupaten Lahat sejak Minggu malam (29/12/2019). Luapan air sungai itu membanjiri permukiman warga serta mengakibatkan Jembatan Air Mulak yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Muara Enim putus.

“Kerusakan Jembatan Air Mulak yang berada di antara Desa Lesung Batu dan Pengentaan di Kecamatan Mulak Sebingkai tersebut mengganggu mobilitas warga sekitarnya,” kata Marjono, menambahkan.

Ia menjelaskan jembatan tidak bisa dilewati sama sekali, sedangkan akses alternatif untuk mobilitas warga belum ada. “Saat ini petugas BPBD, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Lahat sudah turun ke Desa Keban Agung untuk membantu warga yang menghadapi dampak banjir akibat luapan air Sungai Mulak,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa