HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jembatan di SP 2 Bonggo Sarmi sudah bisa dilalui kendaraan

Ilustrasi, anggota Polres Sarmi sedang memperbaiki jembatan yang rusak – Jubi/tribratanews.papua.polri.go.id
Ilustrasi, anggota Polres Sarmi sedang memperbaiki jembatan yang rusak – Jubi/tribratanews.papua.polri.go.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Personel TNI dan Polri dengan bantuan warga membangun jembatan darurat di Kampung SP 2, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, setelah jembatan di kampung itu putus karena diterjang banjir.

Komandan Koramil 1712/Bonggo dari Kodim 1712/Sarmi, Kapten Inf Ratno, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu (22/6/2019) petang, mengatakan jembatan darurat yang dibangun oleh anggota Bintara Pembina Desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sarmi, Polres Sarmi, dan warga setempat itu sekarang sudah bisa dilalui kendaraan.

“Sudah bisa dilalui sejak pukul 17.00 WIT, setelah sebelumnya kami uji coba dengan kendaraan roda empat dan telah bisa digunakan,” katanya, lewat telepon seluler.

Ia menjelaskan sebelumnya luapan banjir menghanyutkan kayu penyangga utama jembatan di Kampung SP 2 tersebut. Akibatnya, jembatan tidak bisa dilalui kendaraan sehingga lalu lintas kendaraan dari Kabupaten Jayapura ke Kabupaten Sarmi terhambat selama beberapa jam.

Setelah menerima laporan mengenai kerusakan jembatan itu, anggota TNI dari Koramil Bonggo dan aparat kepolisian setempat dengan bantuan warga membangun jembatan darurat.

“Diharapkan masyarakat tidak usah resah, meski darurat terbuat dari kayu tapi bisa dilewati. Saya juga menyampaikan terima kasih untuk semua pihak karena dengan sinergritas, jembatan itu bisa diselesaikan,” kata Ratno.

Loading...
;

Diberitakan sebelumnya, ruas jalan Trans Papua poros Jayapura-Sarmi putus akibat jembatan yang berada di kawasan SP 2 Bonggo hanyut setelah hujan deras melanda kawasan itu.

Kapolres Sarmi, AKBP Paul Izak Sakoli, Kamis (21/6/2019), mengakui hujan deras yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIT hingga pukul 20.00 WIT menyebabkan jembatan kayu yang menghubungkan Kampung Bebon Jaya SP 2 dengan kampung Narum, Distrik Bonggo, hanyut.

Selain menghanyutkan jembatan kayu, hujan deras itu juga menyebabkan air meluap dan banjir. Akibatnya, kendaraan tidak dapat melintasi ruas jalan tersebut.

“Kapolsek Bonggo sudah diperintahkan untuk melakukan koordinasi dengan distrik dan balai jalan untuk memperbaiki sementara agar dapat kembali dilintasi. Selain itu anggota juga berjaga-jaga di sekitar lokasi agar masyarakat tidak memaksa melintas di ruas jalan tersebut,” kata AKBP Paul.

Jembatan kayu yang hanyut merupakan salah satu jembatan yang berada di sepanjang jalan trans poros Jayapura-Sarmi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa