Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jenazah korban penganiayaan di Wouma diterbangkan ke Toraja

Jenazah korban penganiayaan di Wouma diterbangkan ke Toraja 1 i Papua
Pengiriman jenazah korban penikaman di Wouma-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Salah satu warga masyarakat korban kekerasan hingga meninggal dunia di Wouma, Sabtu (12/10/2019) akhirnya diterbangkan ke kampung halamannya di Tanah Toraja.

Pengiriman jenazah Deri Datu Padang dilakukan dengan menggunakan pesawat kargo dari Bandara Wamena, Senin (14/10/2019) setelah dua hari disemayamkan di gedung Tongkonan Wamena.

Jenazah korban penganiayaan di Wouma diterbangkan ke Toraja 2 i Papua

Pemberangkatan jenazah dari tempat pesemayamannya menuju Bandara Wamena, dihadiri ribuan masyarakat, serta mendapat pengawalan ketat aparat keamanan.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) , Yohanis Tuku mengatakan, setelah jenazah dikirim dari Wamena menuju Sentani ia harap seluruh masyarakat IKT se Pegunungan Tengah kembali dengan tenang ke rumah mereka masing-masing dengan damai.

“Jenazah dikirim ke Sentani dan sore harinya dikirim ke Makassar setibanya di sana sudah ada yang menyambut pemerintah kabupaten Toraja Utara, untuk diantar lagi ke kampung halaman almarhum, “kata Yohanis Tuku di Bandara.

Ia juga meminta seluruh pelaku usaha khususnya masyarakat IKT dan KKSS setelah adanya komitmen selama jenazah belum dikirim ke kampung halamannya, seluruh pertokoan ditutup setelah jenazah ini diberangkatkan hendaknya seluruh perekonomian dapat dibuka kembali.

Loading...
;

“Supaya kondisi Wamena dan bagi masyarakat yang ingin berbelanja berjalan dengan baik,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua juga berharap setelah jenazah diberangkatkan ke kampung halamannya, seluruh warga masyarakat di Jayawijaya dapat kembali membuka tempat usahanya.

“Saya harap kepada seluruh pelaku usaha supaya kalau bisa besok bisa dibuka kembali supaya aktivitas normal kembali,” kata Banua.

Sementara itu Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya menyampaikan, sejauh ini proses penyelidikan kepolisian masih melakukan pengembangan, karena pelaku setelah melakukan aksinya langsung melarikan diri.

“Semoga di pekan ini bisa ungkap kasus itu menjadi terang,” kata Tonny Ananda. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top