Follow our news chanel

Jenazah pasien Covid-19 di Kota Jayapura dimakamkan

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule - Jubi/Roy Ratumakin.
Jenazah pasien Covid-19 di Kota Jayapura dimakamkan 1 i Papua
Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Papua kembali berduka. Satu pasien Covid-19 meninggal dunia pukul 02.30, Minggu (5/4/2020), dimakamkan siang tadi di tempat pemakaman umum (TPU) Buper, Waena.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua Silwanus Sumule mengatakan pasien yang meninggal tersebut sebelumnya di rawat di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura sejak empat hari lalu.

“Iya, dia dirawat empat hari lalu, namun kondisinya terus memburuk hingga meninggal tadi malam. Kami baru saja menguburkan pasien tersebut dengan protap sesuai dengan anjuran Kemenkes soal penanganan pemakaman jenazah Covid-19,” kata Silwanus kepada Jubi, Minggu (5/4/2020) melalui pesan singkatnya.

Dikatakan, pasien tersebut awalnya di tes menggunakan alat Rapid Test dan dinyatakan Covid-19.

“Pakai Rapit Test, hasilnya positif, kami upayakan dengan menggunakan metode tes PCR dan hasilnya juga positif diberitahukan tadi malam,” ujarnya.

Metode PCR atau PolymeraPolymerace Chain Reaction tetap digunakan pihaknya walaupun ada bantuan Rapid Test dari Kemenkes yang sudah didistribusikan ke beberapa kabupaten dan kota di Papua.

Loading...
;

“Pasien laki-laki, usianya saya kurang tau, tapi berkisar diatas 67 tahun. Untuk riwayat perjalanan nanti saya info lagi disaat pengumuman rekapitulasi secara keseluruhan malam nanti,” katanya.

Dikatakan, untuk penanganan pasien tersebut, pihaknya sudah berupaya namun Tuhan berkehendak lain.

“Kami akan terus berjuang untuk memenangkan “peperangan” ini. Saya punya keyakinan kita akan memenangkan pertarungan ini.  Karena kami didukung oleh rakyat sebagai garda terdepan, petugas kesehatan di pertahanan terakhir,” ujarnya.

Silwanus pun berharap warga tetap bersatu padu, patuhi instruksi pemerintah, jaga kesehatan,  jika ada keluhan kesehatan bisa menghubungi di hotline 1500671. (*)

Editor: Angela Flassy

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top