Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jenazah pendaki Cartensz dievakuasi ke Timika

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Jenazah Andika Pratama, yang meninggal akibat tertimpa batu saat mendaki gunung ke Puncak Cartensz Pyramid, Minggu (4/11/2018) pagi, dievakuasi dari base camp ke Timika, dengan menggunakan helikopter milik Komala Air.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto, yang dihubungi melalui telepon selular dari Jayapura, mengakui evakuasi sudah dilaksanakan sejak pukul 06.27 WIT setelah helikopter mendarat di Jellow Valley dan langsung diterbangkan ke Timika.

Jenazah pendaki Cartensz dievakuasi ke Timika 1 i Papua

“Setibanya di Timika, jenazah langsung dibawa ke RSUD Timika, sebelum diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda,” katanya.

Hermanto mengatakan dari laporan yang diterimanya, korban tertimpa longsoran batu, namun tidak bisa langsung dievakuasi karena terkendala cuaca.

Korban mendaki ke puncak Cartensz Pyramid sejak 29 Oktober lalu bersama CV Cesta Adventure selaku agen perjalanan.

“Insiden yang menimpa korban diketahui setelah adanya laporan ke salah satu rekan korban yang berada di Timika yang kemudian melaporkannya ke polisi,” demikian Hermanto.

Loading...
;

Seorang pendaki asal Bandung, Andika Pratama (35), Sabtu (3/11/2018), meninggal dunia akibat kejatuhan batu saat mendaki puncak Cartensz Pyramid.

Plt. Kapolres Mimika, AKBP Fernando Napitupulu, mengatakan korban belum dapat dievakuasi akibat cuaca yang tidak mendukung.

Dari laporan yang diterima, kecelakaan yang menimpa korban dilaporkan terkjadi pukul 13.26 WIT.

Rekan korban memberitahukan terjadinya insiden tersebut kepada Sofyan yang berada di Timika.

Rencana evakuasi sempat dilakukan dengan mencarter helikopter dari Timika. Namun, karena cuaca yang tidak mendukung, ditunda hingga Minggu (4/11).

"Belum ada laporan perkembangan terkait dengan evakuasi korban," kata Napitupulu.

Ketika ditanya tentang jumlah rombongan yang mendaki bersama korban, AKBP Napitupulu yang juga menjabat Wadir Reskrimum Polda Papua, mengatakan pihaknya belum mengetahui dengan pasti berapa banyak pendaki bersama korban. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top