Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Jerman dan Maroko berencana evakuasi warganya dari Wuhan, China

Ilustrasi, virus Corona – Jubi/Tirto.ID

Sumber militer mengatakan kepada Reuters pesawat angkut pasukan akan tersedia jika warga Jerman perlu diterbangkan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Berlin, Jubi – Jerman menjadi negara terbaru yang akan mengevakuasi warganya dari wilayah Wuhan di China, yang dilanda virus corona. Menurut laporan majalah Der Spigel, Senin, (27/1/2020) kemarin, negara yang pernah dipimpin Hiter itu akan mengerahkan angkatan udaranya memulangkan 90 warganya dari sana.

Tercatat Wabah corona yang berasal dari Kota Wuhan, hingga kini telah menelan 106 korban jiwa di China dan menginfeksi lebih dari 2.800 orang secara global, sebagian besar di China. Jerman akan bergabung dengan Prancis, Portugal, Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat, yang telah berencana mengevakuasi staf dan warga negara mereka.

Baca juga : Belajar dari wabah campak, Samoa harus lebih proaktif cegah Corona

AS diagnosa lima kasus infeksi virus corona

Tiga dokter Beijing positif corona

Loading...
;

Der Spiegel menyebutkan Jerman dan China sedang membahas soal apakah Berlin dapat mengerahkan pesawat militer untuk melakukan evakuasi sementara Beijing menginginkan agar pesawat sipil yang digunakan, bukan pesawat militer.

“Tim yang menangani krisis tersebut memutuskan bahwa pemerintah pada dasarnya siap mengevakuasi warga negara Jerman yang tidak sakit,” kata Menteri Luar Negeri Jerman.

Sumber militer mengatakan kepada Reuters pesawat angkut pasukan akan tersedia jika warga Jerman perlu diterbangkan.

Sementarra itu Raja Maroko Mohammed VI, memerintahkan pemulangan 100 warga negaranya  yang sebagian besar mahasiswa, dari wilayah Wuhan di China.

Raja juga menginstruksikan tindakan pencegahan terhadap penyebaran penyakit tersebut di bandara, pelabuhan dan rumah sakit.

Meski tak ada kasus virus corona yang terdaftar di Maroko, yang pekan lalu memberlakukan pemindai suhu di Bandara internasional dan pelabuhan untuk mencegah penyebaran virus itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top