Jerman dan Prancis desak Rusia hentikan konflik di Suriah

Ilustrasi, pixabay.com
Jerman dan Prancis desak Rusia hentikan konflik di Suriah 1 i Papua
Ilustrasi pixabay.com

Pemimpin Jerman dan Prancis itu pada Kamis (20/2/2020) menelepon Putin menyampaikan kekhawatiran mereka soal kondisi kemanusiaan di wilayah Idlib.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Brussel, Jubi – Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin menghentikan konflik di Idlib, Suriah. Pemimpin Jerman dan Prancis itu pada Kamis (20/2/2020) menelepon Putin menyampaikan kekhawatiran mereka soal kondisi kemanusiaan di wilayah Idlib.

Merkel dan Macron berbicara bersama-sama di telepon dengan pemimpin Rusia itu di sela-sela pertemuan puncak Uni Eropa di Brussel. “Kedua pemimpin menyatakan betapa mereka khawatir soal kondisi kemanusiaan parah yang dialami orang-orang di Provinsi Idlib, Suriah,” kata juru bicara dari pemerintah Jerman. Keduanya meminta agar pertempuran segera dihentikan dan bantuan kemanusiaan bagi orang-orang itu diupayakan. Jubir itu mengungkapkan bahwa Merkel dan Macron mengatakan kepada Putin mereka ingin bertemu dengan presiden Rusia itu serta Presiden Turki Tayyip Erdogan untuk mengupayakan penyelesaian politik. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top