Follow our news chanel

JFT bawa perubahan bagi pemain muda

Todd Ferre Papua
Todd Rivaldo Ferre saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.
JFT bawa perubahan bagi pemain muda 1 i Papua
Todd Rivaldo Ferre saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wonderkid milik Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre kini mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih kepala Persipura Jacksen F. Tiago (JFT) dalam dua pertandingan terakhir Mutiara Hitam. Dua pertandingan tersebut adalah saat Persipura menghadapi Madura United dan Bhayangkara FC. Malah, dalam dua laga ini, pemain berusia 20 tahun tersebut diturunkan sebagai starter sejak menit awal hingga berakhirnya pertandingan.

Todd sapaan akrabnya memang hingga pekan kesembilan kompetisi Shopee Liga 1 2019, belum memberikan gol bagi timnya, namun dari segi penampilannya, gelandang serang muda tersebut mampu merepotkan barisan pertahanan lawan.

Menanggapi kepercayaan yang telah diberikan JFT kepada dirinya, Todd mengatakan hanya bisa bersyukur dengan apa yang telah dipercayakan oleh pelatih kepala kepada dirinya untuk menjadi bagian dari dua pertandingan penting Persipura, di mana Persipura berhasil meraih kemenangan setelah puasa poin penuh sejak awal kompetisi.

“Puji Tuhan, saya sangat bersyukur dan senang bisa mendapat kepercayaan penuh dari pelatih,” kata Todd kepada Jubi melalui pesan singkatnya, Minggu (28/7/2019).

Todd yang juga mantan bintang Timnas Indonesia U19 mengatakan, kebangkitan Persipura tidak terlepas dari peran serta para pemain senior Persipura yang selalu memberikan masukan kepada dirinya dan juga pemain-pemain muda yang ada di tubuh Persipura serta pelatih kepala yakni JFT.

“Perbedaan yang dihadirkan coach Jacksen ada di lapangan maupun di luar lapangan. Tapi hal terpenting yang selalu coach Jacksen sampaikan kepada kami yaitu tetap disiplin dan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Tetapi semuanya juga berjalan dengan baik karena kakak-kakak senior selalu memberikan masukan kepada kami sebagai pemain muda,” ujarnya.

Loading...
;

Terlepas dari itu, Todd Ferre dan rekan-rekannya yang lain di Persipura Jayapura masih perlu bekerja lebih keras lagi. Pasalnya Persipura masih berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan catatan 10 poin.

Sebelumnya, pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago mengatakan sebab dimasukkannya Todd Ferre didua laga Persipura yaitu menjamu Madura United dan Bhayangkara FC, adalah karena pemain yang dipasang dalam laga tersebut sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi lawan yang akan dihadapinya.

“Saya selalu menganalisa setiap tim yang akan kami lawan. Dengan begitu saya bisa melihat pemain mana yang cocok untuk diturunkan melawan tim lawan. Masuknya Todd sebagai pemain di starting eleven memang karena sesuai kebutuhan tim, dan dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top