Follow our news chanel

Previous
Next

JFT doakan Kota Jayapura segera kondusif

Jacksen F. Tiago – Jubi/Roy Ratumakin.
JFT doakan Kota Jayapura segera kondusif 1 i Papua
Jacksen F. Tiago – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago berharap Kota Jayapura bisa segera pulih pasca demo rasisme berujung anarkis pada Kamis (29/8/2019).

“Saya berharap kondisi keamanan di Jayapura bisa segera pulih seperti semula, aman, dan kita semua bisa tenang dan bisa hidup seperti biasa lagi,” kata JFT sapaan akranya kepada Jubi, Senin (2/9/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Kata JFT, dirinya mengaku sedih dengan kondisi Kota Jayapura pasca demo anarkis tersebut.

“Bagaimanapun juga saya hidup di kota ini. Ada dampak memang, di mana ruang gerak semakin tidak nyaman. Suasana memang aman karena masyarakat mengenal saya, tetapi saya juga harus berpikir secara umum bahwa jelas kita ingin hal ini (kondisi) segera pulih dan kembali normal,” ujarnya.

Walaupun dirinya dan juga tim Persipura tidak terdampak secara langsung namun ia melihat bagaimana semua orang merasa ketakutan pasca demo.

“Saya doakan agar kota yang kita cintai ini bisa tetap aman dan Pemerintah Daerah dan pusat (Pemerintah) bisa bijak dalam mengatasi hal ini,” katanya.

Loading...
;

Ditanya apakah pemain mengalami trauma pasca demo anarkis beberapa waktu lalu, kata JFT, sejauh ini semua pemain Persipura dalam keadaan yang aman.

“Dampak psikologis terhadap pemain tidak ada. Sampai saat ini tidak ada dan kami belum dengar apapun di lapangan tadi. Justru mereka (pedemo) melihat pemain Persipura mereka sangat respek. Semua pemain aman,” ujarnya.

Soal persiapan tim, JFT pun tetap memfokuskan anak asuhnya untuk menjalani latihan, walaupun hingga kini pihaknya belum mendapatkan jadwal resmi soal laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Saya tetap siapkan tim dan latihan dengan normal, dan soal kondisi keamanan (Kota Jayapura), itu ranahnya manajemen dan saya sebagai pelatih tetap fokus dengan persiapan tim,” katanya.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut pun tidak mengarahkan tim ke hal-hal yang non teknis karena terjadi pertandingan dan tidak dirinya tetap memfokusnya timnya untuk berlatih dan berlatih.

“Saya memfokuskan tim ke soal teknis dan kebutuhan tim dalam menghadapi pertandingan yang akan dijalankan nanti,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano pun berharap kondisi Kota Jayapura bisa kembali normal agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik dan lancar.

“Pihak kepolisian sudah memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Untuk itu, saya meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu takut dan jangan terbawa provokasi terkait isu-isu yang belum bisa diverifikasi kebenarannya,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top