Follow our news chanel

JFT: Lupakan masa lalu, mari bangkit

Jacksen F Tiago (kanan) – Jubi/Roy Ratumakin.
JFT: Lupakan masa lalu, mari bangkit 1 i Papua
Jacksen F Tiago (kanan) – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago (JFT) mengajak seluruh komponen baik ditubuh Persipura Jayapura dan masyarakat pecinta sepak bola Papua khususnya masyarakat Kota Jayapura untuk melupakan seluruh persoalan masa lalu yang pernah dialami, baik itu para pemainnya dan juga dirinya sebagai pelatih.

JFT mengajak Persipura bangkit, dan tidak lupa juga untuk bersyukur kepada Tuhan karena dirinya dikembalikan untuk mengabdi sebagai pelatih di tim yang telah diantarkannya meraih sejumlah gelar di kompetisi Indonesia.

“Pertama bahwa Tuhan membawa saya ke sini untuk memperbaiki hubungan kami yang dulu dan saya setulus-tulusnya datang kesini karena Tuhan mempertemukam kami kembali setelah beberapa kali saya bertemu dengan pak Rudy Maswi (manajer Persipura), pak BTM (Ketum Persipura), dan pak Bento (Asmen Persipura) di Malang, Surabaya, dan Jakarta. Saya akan bekerja sungguh-sungguh di sini, dan saya datang ke sini bukan karena saya pernah sukses di sini,” kata JFT kepada wartawan usai memimpin Boaz Solossa dan kawan-kawan latihan pagi di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (13/7/2019).

Papi Negro sapaan akrabnya mengatakan, respons dari para pemain Persipura cukup luar biasa untuk menerima dirinya kembali menggantikan pelatih sebelumnya yaitu Luciano Leandro yang dipecat oleh manajemen karena belum bisa memberikan hasil positif di enam laga pada kompetisi Shopee Liga 1, 2019.

“Respons mereka cukup luar biasa kepada saya, kemarin di Malang saya sudah bertemu dengan mereka pasca pertandingan melawan Arema FC, walau singkat, namun mereka tahu kelebihan dan kekurangan saya begitupun dengan mereka,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya hari ini baru bisa melatih para pemain Persipura untuk menghadapi laga selanjutnya yaitu melawan Madura United.

Loading...
;

“Semoga melawan Madura United nanti menjadi hari yang baik bagi kami,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan, pemilihan JFT untuk kembali menukangi Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura tersebut karena sang pelatih sangat mengenal karakter dari anak-anak Papua khususnya para pemain Persipura.

“Dia adalah pelatih hebat di Indonesia, dia bisa mengetahui cukup detail kekuatan dan kelemahan 18 klub yang ada di Indonesia, termasuk semua pemain yang ada di Indonesia. Ini kelebihan dari Jacksen. Untuk itu, kami panggil dia pulang guna mengangka Persipura dari jurang degradasi,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top