Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

JFT: Menang lawan Bali United adalah langkah menuju sukses

Jacksen Tiago ditemani pemain Persipura Oh In-Kyun saat memberikan keterangan pers – Jubi/Media Officer Persipura.
JFT: Menang lawan Bali United adalah langkah menuju sukses 1 i Papua
Jacksen Tiago ditemani pemain Persipura Oh In-Kyun saat memberikan keterangan pers – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Margin poin antara Persipura dan Bali United masih terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 2019. Persipura kini memiliki 43 poin, sedangkan Bali United telah mengumpulkan 56 poin. Kedua tim sama-sama telah menjalani 25 laga, dan menyisakan 9 laga sisa lagi untuk mengakhisi kompetisi tahun ini.

Menghadapi Bali United pada, Senin (11/11/2019) adalah laga yang harus dimenangkan oleh Persipura untuk memangkas bargin poin tersebut. Seandainya pada laga melawan Bhayangkara FC kemarin, Persipura bisa mengamankan tiga poin, maka Persipura hanya terpaut 10 poin, dan bisa memangkas lebih saat menang atas Bali United besok menjadi 7 poin.

Namun sayang, Persipura harus kembali berjuang dan berjuang untuk memangkas sedikit demi sedikit poin tersebut. Bagaimana tanggapan pelatih kepala Persipura soal laga besok menghadapi sang pemuncak klasemen?

Jacksen Tiago kepada Jubi melalui sambungan telepon selular mengatakan, pihaknya akan tetap berusaha untuk mengamankan tiga poin saat menghadapi Bali United, dan tiga poin tersebut menjadi harga yang tidak bisa ditawar.

“Kami sudah membuat sebuah rencana terutama kami fokus pada recovery, karena itu yang menjadi tujuan kami dalam beberapa jeda pertandingan. Untuk materi teknik dan taktik akan kami maksimalkan di dalam class room, agar pemain yang akan diturunkan pada kondisi yang baik,” katanya.

JFT pun tak mau berpikir soal sejarah atau pertandingan sebelumnya, karena yang menentukan Persipura dan Bali United adalah pertandingan besok.

Loading...
;

“Pertandingan melawan Bali United sama dengan pertandingan melawan tim lain . Tidak perlu saya menanggapi pertandingan sebelumnya atau nanti sebagai penentuan gelar juara, karena kami tidak tau pertandingan besok apabila kami menang belum tentu kami keluar sebagai juara, karena pertandingan masih panjang,” ujarnya.

Menurut JFT, Laga ke 34 adalah laga penentuan tim mana yang keluar sebagai juara, dan pertandingan melawan Bali United (besok) adalah proses dalam perjalanan Persipura untuk meraih sukses pada akhir kompetisi.

“Saya harus menanggapi sebagai sebuah pertandingan penting yang harus dijalankan dengan baik agar bisa sukses nanti,” katanya.

Koordinator Persipura Mania Wilson Samonsabra kepada Jubi mengatakan, prestasi yang sudah ditorehkan Persipura yang diarsiteki oleh pelatih Jacksen Tiago sudah cukup membanggakan, dan dirinya berharap masyarakat Papua selalu mendukung tim Persipura baik dalam keadaan kalah maupun menang.

“Kita harus bersyukur karena coach Jacksen telah membawa Persipura keluar dari zona degradasi pada awal musim. Kini, Persipura berada di posisi tiga klasemen, dan itu adalah prestasi yang membanggakan dengan materi pemain seadanya,” ujarnya.

Dirinya pun punya keyakinan bahwa Boaz Solossa dan kawan-kawan akan berlaga di AFC Cup tahun depan, kalau trens positif Persipura saat ini terus terjaga dengan baik.

“Lupakan kekalahan kemarin, dan tatap laga ke depan dengan sebuah harapan untuk mendulang kemenangan,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top