Follow our news chanel

Previous
Next

JFT: Skuad Persipura sudah final

Para pemain Persipura saat menjalani latihan rutin – Jubi/Media Officer Persipura.
JFT: Skuad Persipura sudah final 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan rutin – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jacksen Tiago menyatakan, skuad di bawah asuhannya sudah komplit dan dirinya belum berkeinginan untuk menambah jumlah pemain dari daftar yang sudah ada.

“Skuad yang saat ini saya rasa sudah cukup karena saya melihat kualitas pemain inti dan pemain yang boleh dikatakan cadangan cukup rata,” kata JFT sapaan akrabnya, Selasa (18/2/2020).

Dikatakan, dari total pemain yang dimiliki Persipura, ada 17 hingga 18 pemain level permainannya hampir sama, dan semua posisi memiliki pemain yang selevel.

“Jadi saya rasa sudah cukup. Apalagi dalam waktu dekat Marinus sudah bisa bergabung bersama tim sehingga sektor depan kami akan ada penambahan,” ujarnya.

Untuk lebih memaksimalkan timnya, JFT pun berencana akan melakukan uji tanding dan jika hal tersebut terpenuhi maka dirinya ingin merotasi sejumlah pemainnya untuk menemukan kerangka tim yang ideal.

Pasalnya, ia mengaku belum begitu puas dengan performa timnya di dua laga uji coba terakhir, yang mana hanya berakhir dengan hasil imbang ketika menghadapi Persita Tangerang (2-2) dan Sulut United (1-1).

Loading...
;

“Kalau dari posisi kiper sebenarnya sudah bagus, tapi kami masih akan rotasi lagi, begitu juga dengan di beberapa posisi. Selama uji coba kami akan lihat terus perkembangan mereka, karena dalam Liga nanti saya tidak mungkin melakukan banyak spekulasi dan rotasi,” katanya.

Pelatih asal Brasil ini menegaskan, dirinya memandang semua pemain sama dalam skuatnya. JFT hanya akan mempercayakan pemain yang menurutnya sudah benar-benar siap berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

“Pemain yang benar-benar bisa akan kami berikan kesempatan. Kalau tidak, yah mereka harus berusaha mencari kesempatannya lagi,” ujarnya.

Senada dengan JFT, pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rios pun tak mau membanding-bandingkan empat kipper Persipura yang saat ini dilatihnya.

Meski dirinya mengakui jika Gerri Mandagi, Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok memiliki potensi yang luar biasa, namun ia menilai level keempatnya masih berada di level Indonesia.

“Saya tidak ragu sama sekali dengan empat kiper yang kita punya dan pasti mereka akan melalui proses yang sama. Empat kiper Persipura level Indonesia, tapi dengan sebuah proses mereka pasti akan mencapai tingkat tertinggi dalam prestasi mereka masing-masing,” kata Gerson belum lama ini. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top