Follow our news chanel

Previous
Next

JFT tak ingin bedakan pemain asing maupun lokal

Marinus Wanewar saat menjalani latihan terpisah dari tim. Marinus masih dalam tahap pemulihan cidera – Jubi/Media Officer Persipura.
JFT tak ingin bedakan pemain asing maupun lokal 1 i Papua
Marinus Wanewar saat menjalani latihan terpisah dari tim. Marinus masih dalam tahap pemulihan cidera – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengaku tak mau membandingkan seluruh pemain yang saat ini berada dalam proyeksinya. Termasuk membandingkan kualitas dari pemain asing maupun lokal.

Baginya, pemain yang sudah tergabung dalam skuad Persipura untuk kompetisi musim 2020 adalah sebuah tim yang akan  meraih kesuksesan sesuai dengan target yang diembannya dari manajemen Persipura.

“Saya tidak mau membedakan pemain asing atau pemain lokal. Siapa pun yang berada di Persipura adalah sebuah tim, sehingga semua pemain yang ada di tim ini menjadi kewajiban saya untuk memaksimalkan mereka dan semua itu berdasarkan rekomendasi saya ke manajemen. Sehingga semua pemain sangat bagus, tinggal prosesnya,” kata JFT sapaan akrabnya, Rabu (19/2/2020).

Dalam perjalanan sebuah kompetisi, kata JFT ada pasang surut di setiap pertandingan yang dialami sebuah klub. JFT berkata, ada yang awal kompetisi langsung dapat meraih hasil maksimal di setiap pertandingan, namun ada yang pas-pasan namun bisa meraih prestasi diakhir musim.

“Persipura hanya ada pada persoalan beberapa kali uji tanding, step by step. Tapi saya rasa kalau tim ini sudah mendapatkan performa yang tepat, maka saya yakin tim ini akan sangat kuat. Dari aspek kemampuan, semua pemain sangat baik,” ujarnya.

Terkait kondisi fisik, JFT mengaku hanya Comvailus yang belum maksimal sepenuhnya.

Loading...
;

“Dia (Comvailus) terlambat bergabung bersama tim sejak di TC di Batu. Ada Marinus (Wanewar) yang masih dalam proses pemulihan cidera, ada Yosse yang kemarin sangat buruk, ada Evraim (Awes) yang belum maksimal. Roni terjangkit Malaria. Ini kompetisi mereka, nanti di pertandingan ke pertandingan itu kemampuan dari para pemain akan meningkat dengan sendirinya. Selebihnya, tim ini sudah mencapai level yang luar biasa,” katanya.

Comvailus pun mengaku senang bisa bergabung dengan tim Persipura yang cukup terkenal di kancah sepakbola Indonesia.

“Persipura adalah tim hebat. Saya akan berupaya semaksimal mungkin bersama Persipura. hal ini pernah saya lakukan bersama Bali United dan Arema FC. Di manapun klub yang saya berada, saya akan memberikan semua kemampuan yang saya miliki,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top