Follow our news chanel

JFT tak ingin cari kesalahan pasca kalah dari Persib

Pelatih kepala Persipura Jayapura memberikan selamat kepada salah satu ofisial tim Persib Bandung sesaat sebelum laga dimulai – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.
JFT tak ingin cari kesalahan pasca kalah dari Persib 1 i Papua
Pelatih kepala Persipura Jayapura memberikan selamat kepada salah satu ofisial tim Persib Bandung sesaat sebelum laga dimulai – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pasca gagal mengamankan tiga poin saat laga kandang di Stadion Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (23/9/2019) lalu saat menjamu tamunya Persib Bandung, pelatih kepala Persipura Jacksen Tiago enggan mencari “kambing hitam” atas kekalahan tersebut.

Pada laga Liga 1 2019 di pekan ke-20 Persipura harus takluk 1-3 atas Maung Bandung julukan Persib.  JFT sapaan akrabnya mengatakan, kekalahan bukan karena absennya tiga pilar utamanya yang menurutnya cukup vital perannya dalam tim.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu harus tampil tanpa dua gelandang Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh karena akumulasi kartu. Selain itu, striker utama Mamadou Samassa juga absen karena masih dalam pemulihan cedera hamstring.

Jacksen sendiri mengakui jika absennya tiga pemain pilar itu membuat stabilitas permainan Persipura terganggu. Persipura tak memiliki gelandang bertipikal perebut bola dan kehilangan kepercayaan diri untuk memainkan umpan-umpan pendek.

“Tiga pemain vital dalam sistem yang kami punya juga tidak main. Padahal Tahir dan Conteh petarung sejati, sehingga jelas kami tidak punya stabilitas seperti biasa,” kata JFT kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (25/9/2019).

Dengan hasil itu, Persipura tertahan di posisi delapan klasemen sementara pekan ke-20 Shopee Liga 1. Mereka meraih 27 poin dari 18 laga. Sedangkan Persib Bandung berada di posisi 10 dengan perolehan 24 poin.

Loading...
;

Sementara, Nico Dimo satu diantara pengamat sepak bola Papua mengatakan, absennya sejumlah pemain cukup membuat Persipura tidak tampil baik.

“Kita harus akui bahwa tiga pemain sentral Persipura tidak main itu sangat mengganggu performa tim, apalagi dengan jadwal yang begitu mepet akan sangat mempengaruhi. Soal jadwal ini bukan hanya pengaruhi tim Persipura tetapi juga untuk kontestan lainnya,” katanya.

Nico berharap pihak operator Liga bisa melihat jadwal agar tidak merugikan tim.

“Pihak oprator Liga juga harus jeli melihat ini. Jangan karena jadwal, tim-tim lain dirugikan. Kalau bisa dirubah kenapa tidak? Itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari operator Liga,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top