Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

JFT tak pernah ragukan loyalitas anak asuhnya

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.
JFT tak pernah ragukan loyalitas anak asuhnya 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Titus Bonai, Boaz Solossa, dan Ricardo Salampessy merupakan pemain Persipura yang bernah berkostum Borneo FC. Kehadiran tiga pemain tersebut di Stadion Segiri, Samarinda yang merupakan kandang dari Borneo FC bukan menjadi kawan namun sebagai lawan.

Bagi Borneo FC dan kelompok pendukung Pesut Etam, tiga pemain tersebut sudah tak asing lagi mengingat ketiganya pernah jadi bagian tim. Ricardo Salampessy misalnya, pernah jadi andalan di lini belakang Borneo FC saat turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016, dan juga membela Borne FC pada perhelatan turnamen pra musim Piala Presiden 2018.

JFT tak pernah ragukan loyalitas anak asuhnya 2 i Papua

Boaz Solossa sendiri juga pernah tampil bersama tim Pesut Etam pada Piala Presiden 2015 dan juga turnamen pra musim Piala Presiden 2018. Sedangkan Titus Bonai sempat setahun bersama Pesut Etam pada kompetisi Liga 1 Gojek-Traveloka 2018, dan berhasil menyumbangkan enam gol.

Menanggapi loyalitas anak asuhnya itu, JFT sapaan akrabnya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya mengatakan, dirinya tidak punya keraguan sedikitpun soal loyalitas ketiga pemain yaitu Boaz Solossa, Titus Bonai, dan Ricardo Salampessy.

“Mengenai mereka (Boaz, Tibo, dan juga Ricardo) yang mantan pemain Borneo akan memakai baju Persipura dan saya yakin mereka akan membela klub dimana asal dari tanah kelahiran mereka. Sehingga tidak ada keragukan saya sedikitpun,” katanya.

Kata JFT, keakraban para pemain dari satu tim dengan tim lain hampir terjadi di seluruh tim yang ada di Indonesia, bukan hanya Persipura. Begitupun dirinya mempunyai hubungan baik dengan Presiden club Borneo, Nabil.

Loading...
;

“Saya juga punya keakraban dengan Nabil di luar lapangan. Pertandingan besok masing-masing punya kepentingan sendiri, sehingga kami akan fokus pada aspek teknis saja, soal non teknis adalah ranahnya manajemen yang mempunyai perhitungan sendiri,” ujarnya.

Ketua Persipura Mania Wilson Samonsabra kepada Jubi mengatakan, pertandingan antara Persipura melawan tuan rumah Borneo FC harus dimenangkan oleh Persipura.

“Satu poin atau tiga poin yang penting Persipura bisa mencuri poin di kandang Borneo. Karena dengan poinlah Persipura bisa mengubah kedudukan di klasemen sementara,” katanya singkat. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top