Follow our news chanel

JFT tegaskan tak akan lepas pemain senior

Kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa merupakan salah satu dari pemain senior milik Persipura Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
JFT tegaskan tak akan lepas pemain senior 1 i Papua
Kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa merupakan salah satu dari pemain senior milik Persipura Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura berencana melakukan evaluasi para pemain yang kini memperkuat Persipura Jayapura pasca hasil buruk ditujuh laga yang sudah dijalani Persipura Jayapura di kompetisi Shopee Liga 1, 2019.

Bagaimana tanggapan sang suksesor baru Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago (JFT) soal rencana evaluasi tersebut? Papi Negro sapaan akrabnya kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019) pagi tadi di Stadion Mandala Jayapura mengatakan, dirinya tidak mungkin akan membuang semua pemain senior yang ada di tubuh Persipura Jayapura dan memasang pemain muda yang ada saat ini, dan itu sangat mustahil.

“Faktor umur kita tidak bisa bohongi, tetapi saya rasa pengalaman dan perjalanan mereka sekian tahun di Persipura, saya yakin mereka bisa menjadi jembatan bagi para pemain muda untuk masuk ke level yang lebih tinggi. Jadi saya rasa jasa mereka sangat penting untuk sebuah transisi,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap kepada para pemain senior yang ada di tubuh Persipura saat ini bisa menjadi panutan kepada seluruh pemain muda, karena dirinya sangat membutuhkan jasa para pemain senior.

“Saya sangat berharap pemain senior membantu saya untuk membuat jembatan antara pemain muda dan tim senior, tidak ada peraturan di mana pemain muda langsung naik ke jenjang yang lebih tinggi, dan saya harus melihat perjuangan para pemain dulu, karena mereka harus berbuat yang terbaik disaat latihan untuk bersaing dengan pemain senior guna mendapatkan menit bermain di kompetisi,” ujarnya.

Soal menit bermain, hal ini pernah diterapkan dirinya kala melatih Persipura untuk pertama kalinya pada 2008 silam. Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Ricardo Salampessy pernah merasakan hal yang sama yang dirasakan oleh para pemain muda Persipura saat ini.

Loading...
;

“Waktu pertama kali saya melatih, transisi pemain muda juga saya berlakukan kepada mereka seperti Boaz dan Imanuel Wanggai. Yang paling penting adalah komunikasi, selain itu kalau kita bertanya kepada masyarakat Indonesia pastinya mereka anak tahu nama besar Persipura melalui pemain seniornya seperti Boaz Solossa, Ian Kabes, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Wanggai,” katanya.

JFT menambahkan, tidak ada alasan sekecil apapun untuk meremehkan pemain senior di Persipura. Saat dirinya melatih di Barito Putra juga melakukan hal yang sama, dimana ketika melawan Persipura dirinya harus berpikir keras untuk bagaimana pemain Barito Putra menutupi pergerakan dari para pemain senior Persipura terutama Boaz Solossa, Ian Kabes, dan Imanuel Wanggai.

“Kalau ditanya kualitas pemain senior saat ini saya belum bisa mengukur kemampuan mereka karena saya baru melatih mereka baru dua jam. Tetapi melihat dari dua pertandingan terakhir mereka tidak ada masalah, saya yakin mereka tidak akan meninggalkan Persipura dengan keadaan seperti ini. Saya cukup tahu kepribadian mereka dan hati mereka, karena waktu saya dengan mereka sudah cukup lama,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano marah-marah usai Persipura ditahan imbang Perseru Badak Lampung FC beberapa waktu lalu, dan BTM sapaan akrabnya berjanji akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap para pemainnya terutama pemain senior.

“Saya tekankan, kalau pemain sudah merasa senior harus tahu diri. Pesipura bermain ini untuk meraih kemenangan bukan untuk mendapat hasil imbang atau kalah. Saya akan evaluasi semua pemain, khususnya untuk pemain senior,” kata BTM kepada wartawan usai laga.

Dikatakan, dalam dunia sepakbola tidak dikenal pemain senior maupun yunior atau pemain muda. Semua statusnya sama dalam sebuah pertandingan. BTM juga mengkritik soal aliran bola yang selalu mengarah kepada salah satu pemain senior di tubuh Persipura yaitu Boaz Solossa.

“Kalau pemain itu punya peluang 90 persen bisa mencetak gol kenapa tidak dilakukan? Malah mengoper bola ke Boaz. Saya akan bicara kepada mereka bahwa tidak ada istilah senior mupun yunior,” katanya.

Disinggung apakah pihak manajemen akan melepas pemain-peman yang kurang memberikan kontribusi kepada tim Mutiara Hitam julukan Persipura, BTM yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura menegaskan bahwa memasuki putaran kedua sudah ada wajah pemain baru ditubuh tim.

“Di putaran kedua nanti kami akan melepas beberapa pemain yang sudah tidak layak dalam tim. Jadi akan ada wajah baru di tubuh Persipura di putaran kedua nanti,” tegas BTM. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top