Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jika lolos penilaian, Puskesmas Dekai jadi yang pertama terakreditasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Dekai, Jubi – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dekai, Kabupaten Yahukimo memohon dukungan dari semua pihak, karena akan mengikuti proses akreditasi pada minggu kedua bulan November 2018 ini.

Permohonan ini disampaikan Kepala Puskesmas Dekai, Nelly Aspalek agar semua pihak, baik Pemerintah, lintas sektoral, distrik hingga kampung, serta dinas-dinas terkait dan masyarakat di Kota Dekai turut menyukseskan kegiatan tersebut. Karena penilaian yang akan dilakukan itu juga akan menyasar pada kapasitas yang dimiliki Puskesmas, dari pendapat setiap warga yang menjadi pasien.

Jika lolos penilaian, Puskesmas Dekai jadi yang pertama terakreditasi 1 i Papua

“Sampai saat ini kami jalani, apa yang ada pada kami, itu yang saya benahi. Kami membutuhkan dukungan dari semua pihak,” kata Nelly Aspalek saat dihubungi Jubi, Kamis (1/11/2018).

Sementara itu, penanggung jawab akreditasi dari Puskesmas Dekai, dr. Audryn Karma  mengatakan, sesuai jadwal penilai akreditas dari Kementerian Kesehatan akan tiba di kota Dekai, Kabupaten Yahukimo pada minggu kedua bulan ini.

“Tanggal 14 November 2018 akan mulai penilaian dari kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI),” kata Audryn kepada Jubi melalui telepon seluler, Kamis (01/11/2018).

Audryn menjelaskan, dalam kegiatan akreditasi ada beberapa penilaian yang akan dilakukan, seperti kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni, kerapian administrasi, Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM), baik melalui sosialisasi dan rapat lintas sektor dan Usaha Kesehatan Perorangan (UKP).

Loading...
;

Penilaian UKP ini dilihat sejak pasien berobat hingga selesai. Selain itu ada pula penilaian manajerial Puskesmas.

“Jika puskesmas kita ini diakreditasi, maka ini merupakan puskesmas pertama di Kabupaten Yahukimo yang akan diakreditasi. Jadi jika sudah akreditasi itukan nama Yahukimo yang baik karena Puskesmas Dekai berada di ibukota Kabupaten,” kata Karma. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top