Follow our news chanel

Jika terpilih, awasi pembangunan khususnya untuk rakyat

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Forum Peduli Pembangunan Masyarakat Jayawijaya (FPPMJ) meminta kepada setiap calon legislatif (DPRD) Jayawijaya agar mementingkan kebutuhan dan keselamatan rakyat daripada memperkaya diri sendiri jika terpilih menjadi wakil rakyat, lima tahun ke depan. Hal tersebut ditegaskan Yafet Hubi Ketua FPPMJ kepada Jubi, Rabu (23/01/2019), di Jayapura, Papua. 

Menurut Yafet Hubi, selama ini para legislatif (anggota DPRD) gagal mengawal kepentingan masyarakat terutama pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, penerangan dan fasilitas umum. 

"Tahun ini banyak calon masuk meramaikan pemilukada, jangan motivasi uang dan harta atau jabatan. Utamakan keselamatan masyarakat Jayawijaya, karena anda (DPRD) ada dari rakyat dan harus mengabdi untuk rakyat," katanya. 

Ia juga menyarankan bagi calon anggota legistlatif (DPRD) Jayawijaya yang terpilih nantinya agar tidak mementingkan kepentingan pribadi  dan partai politiknya saja, tetapi mengutamakan pembangunan manusia Papua dan tanah Papua. 

"Harus ikut mengawasi dan membangun ekonomi kerakyatan masyarakat lokal sebagai pelaku ekonomi, karena di Wamena banyak sumber daya alam yang bisa dijadikan sumber pendapatan seperti kopi, buah naga, stroberi dan lainnya yang jarang diperhatikan oleh Pemda dan dinas terkait," katanya. 

Sementara itu Nata Doga, warga Wamena berharap, mereka yang mencalonkan diri ini harus punya komitmen kuat untuk ikut mengawasi pembangunan Jayawijaya yang maju dan mandiri di bidang apa saja, yang selama ini kurang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten setempat.

Loading...
;

"Mereka yang terpilih diharapkan melihat dan mengawasi pembangunan fasilitas umum seperti rumah sakit, Puskesmas, Pustu dan sekolah di bagian kampung karena itu yang sangat dibutuhkan masyarakat Jayawijaya," harapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top