Follow our news chanel

Jika tuntutan tak dipenuhi, mahasiswa USTJ ancam lumpuhkan aktivitas kampus

Demo mahasiswa USTJ Jayapura di depan kampus USTJ sekaligus menyerahkan aspirasi kepada ketua yayasan dan lembaga - Jubi/Doc
Jika tuntutan tak dipenuhi, mahasiswa USTJ ancam lumpuhkan aktivitas kampus 1 i Papua
Demo mahasiswa USTJ Jayapura di depan kampus USTJ sekaligus menyerahkan aspirasi kepada ketua yayasan dan lembaga – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ) mengancam akan melumpuhkan seluruh aktivitas kampus jika Ketua Yayasan Bhineka Tunggal Ika (YBTI) Ali Kastela tak menemui perwakilan mahasiswa.

Ketua BEM USTJ, Alexander Gobai mengatakan, selama ini tak ada itikad baik dari pihak yayasan untuk menemui dan merealisasikan tuntutan mahasiswa. Gobai mengatakan, takkan segan memboikot semua kegiatan di kampus.

“Kami (Mahasiswa, Red) minta ketua yayasan harus temui mahasiswa. Bila tidak, semua aktivitas di kampus akan mogok,” kata Alexander Gobai Kepada Jubi di Abe, Minggu, (26/5).

Menurutnya, selama ini pihak kampus terkesan mengulur waktu untuk bertemu dengan mahasiswa. Padahal tuntutan yang disampaikan mahasiswa juga demi kebaikan kampus.

“kami akan merasa sangat dihargai, kalau ketua yayasan hadir bertemu mahasiswa dan menjawab tuntutan mahasiswa poin demi poin. Sehingga, mahasiswa merasa puas dan ketua yayasan pun akan merasa puas, ” ujarnya.

Aksi protes mahasiswa pada yayasan sudah dimulai sejak 2 Mei 2019 lalu. Tak dipenuhinya tuntutan mahsiswa membuat aksi ini terus berlanjut hingga saat ini. Ada sejumlah tuntutan yang disampaikan mahasiswa diantaranya minimnya fasilitas di kampus, biaya kuliah yang terus naik setiap tahun, kenaikan gaji dosen hingga masalah transparansi dan keterbukaan yayasan pada laporan keuangan.

Loading...
;

“Kami merasa dirugikan, karena ketua yayasan tidak menjawab tuntutan mahasiswa dalam open talk itu. Sehinga kami minta ketua yayasan harus bertemu mahasiswa lagi untuk menjawab dengan hati dengan hati sebagai bapa dan anak, ” katanya.

Sebelumnya ketua Yayasan Ali Kastela yang mendengar langsung aspirasi mahasiswa menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa. Sayangnya pasca pertemuan itu tak ada tindak lanjut dari pihak yayasan untuk menjawab tuntutan mahasiswa. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top