Follow our news chanel

Previous
Next

JMC gelar Hunting Akbar Macro Nusantara 2019

Para fotographer (JMC) yang sedang berusaha mengabadikan sebuah objek terkecil di tengah mereka - Jubi/Engel Wally
JMC gelar Hunting Akbar Macro Nusantara 2019 1 i Papua
Para fotographer (JMC) yang sedang berusaha mengabadikan sebuah objek terkecil di tengah mereka – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dalam rangka menarik minat para pencinta fotografi macro di Jayapura dan sekitarnya, komunitas fotografi macro Jayapura atau Jayapura Macro Community (JMC) Papua akan mengadakan Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN) VII tahun 2019 di Poros Jalan Baru Kampung Puai Distrik Sentani Timur, Sabtu (14/12/2019).

Koordinator HAMN 2019 Jayapura, Edwin Yepese, mengatakan kegiatan HAMN di Jayapura sudah berlangsung sejak 2013. Setiap penyelenggaraannya di Jayapura, puluhan bahkan ratusan peserta sebagai peminat fotographer macro terlibat di dalamnya.

“Waktu pertama penyelenggaraan hanya 30 orang yang terlibat. Jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya. Kegiatan hunting akbar ini dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara yang diikuti 15-20 provinsi, kota dan kabupaten,” ujar Yepese, melalui pesan singkatnya di Sentani, Jumat (13/12/2019).

Dikatakan, salah satu tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahim di antara sesama rekan pencinta fotografi macro, saling kenal satu sama lain sambil berbagi ilmu.

Menurutnya,  genre foto macro adalah mengabadikan sesuatu yang sifatnya sangat kecil dan tidak begitu jelas secara kasat mata. Tetapi ketika diabadikan melalui kamera akan menjadi sebuah gambar yang unik dan indah.

“Lewat karya foto teman-teman nanti, kita bisa melihat detail serangga, titik embun, serat-serat pada kelopak bunga, bahkan detail dari biji mata lebah, laba-laba, lalat dapat terlihat jelas,” katanya.

Loading...
;

Dirinya juga menyampaikan terima Kasih kepada seluruh pencinta dunia fotografi macro yang akan turut serta meramaikan kegiatan ini, baik di Jayapura, Biak,  Merauke, Manokwari,  Sorong,  Raja Ampat, juga di sejumlah provinsi dan kota serta kabupaten di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan adanya kerjasama, kekompakan, serta menularkan hal-hal yang sifatya positif dan membangun bagi generasi milenial saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu fotographer yang tergabung dalam JMC, Andreamunus Ririmase, mengatakan fotografi macro sedikit menantang para fotographer untuk lebih teliti, sabar, dan harus punya banyak waktu untuk mendapatkan gambar yang diinginkan.

“Harus banyak mencoba untuk mendapatkan gambar yang bagus, dan pastinya dengan fasilitas yang benar-benar mendukung kebutuhan kita. Sukses selalu  buat teman-teman yang akan mengikuti hunting akbar macro saat ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top