Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jokowi dijadwalkan resmikan Gedung Negara di Papua

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali menyambangi Bumi Cenderawasih untuk meresmikan Gedung Negara (rumah dinas gubernur) Papua, 9 April 2017.
 
"Sudah dipastikan bapak Presiden akan datang resmikan Gedung Negara. Kita tunggu saja semoga kedatangannya sesuai jadwal yang direncanakan pada 9 April mendatang," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
 
Presiden Jokowi juga direncanakan akan meresmikan beberapa proyek strategis lainnya, seperti pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skouw yang telah mulai beroperasi pada 15 Maret lalu.
 
"Ini semua tentu sedang dipersiapkan. Sekali lagi harapan kami bapak Presiden yang datang meresmikan, sebab kehadiran Kepala Negara ke Papua menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Papua," ucapnnya.
 
Menurutnya, pihaknya akan menampilkan seluruh hasil pembangunan yang telah dicapai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama empat tahun masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal.
 
Lebih jauh ia menjelaskan, data-data tersebut akan disandingkan bersama-sama dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua selama lima tahun penyelenggaraan pemerintahan di provinsi ini.
 
"Nanti setelah jadi LKPJ, lalu akan kita serahkan ke DPR Papua yang mungkin disidangkan pada awal 2018 mendatang. Dengan begitu, kami harap ini bisa menjadi kredit poin tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat di tanah ini," ucapnya.
 
Terpisah, Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku bangga dengan keberadaan Gedung Negara yang baru ini karena benar-benar bernuansa Papua. "Dari gubernur ke gubernur belum ada yang bisa membangun gedung negara seperti ini. Jadi kalau ada yang menyoroti pembangunan gedung ini, adalah orang yang keliru," kata Enembe.
 
Ia menjelaskan, konsep pembangunan gedung sangat kental dengan nuansa Papua, terlihat dari pemakaian simbol tifa dan honai serta ukiran khas Papua. Nama setiap ruangan juga diadopsi dari lima wilayah adat. "Saya harap gedung ini bisa diresmikan para 9 April 2017. Itu tepat empat tahun kepemimpinan kami," tutupnya.(*)

Jokowi dijadwalkan resmikan Gedung Negara di Papua 1 i Papua

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top