Follow our news chanel

JPU tuntut 6 terdakwa kasus aksi antirasisme Deiyai 1 tahun penjara

Salah satu dari enam terdakwa, Melianus Mote (berdiri), sedang berkonsultasi dengan PH. - Jubi/Abeth 
JPU tuntut 6 terdakwa kasus aksi antirasisme Deiyai 1 tahun penjara 1 i Papua
Salah satu dari enam terdakwa, Melianus Mote (berdiri), sedang berkonsultasi dengan PH. – Jubi/Abeth

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Enam terdakwa kasus aksi antirasisme Deiyai di halaman kantor Bupati Deiyai, pada 28 Agustus 2019, dituntut hukuman penjara 1 tahun dan denda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tuntutan ini dibacakan oleh JPU pada sidang lanjutan kasus ini yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Nabire, Jumat (6/3/2020), dengan agenda pembacaan tuntutan.

Kasipidum PN Nabire, Toto Harmiko, S.H. menjelaskan JPU menjerat ketiga terdakwa dengan hukuman yang sama yakni Pasal 2 UU 12 tahun 1951, tentang Kepemilikian Senjata dan melakukan tindakan kekerasan pada 28 Agustus 2019 lalu.

“Enam terdakwa atas nama Melianus Mote, VA, Stefanus Goo, Alex Pakage, Simon Petrus Ukago, Andreas Douw, dan Juventus Pekei, kami tuntut satu tahun penjara,” kata JPU, saat membacakan tuntutan.

Selepas sidang yang berlangsung 30 menit itu, enam terdakwa langsung dibawa petugas kembali ke ruangan tahanan khusus, untuk dibawa kembali ke Lapas Nabire.

Atas tuntutan itu, Penasihat Hukum (PH) enam terdakwa, Emanuel Gobai S.H. M.H mengatakan pihaknya akan melakukan pledoi atau sidang pembelaan dalam waktu dekat.

Loading...
;

“Untuk enam terdakwa ini kami akan lakukan pembelaan terhadap klien kami, pada 17 Maret 2020 mendatang,” ujar Gobai.

Hakim Ketua, Erenst Jannes Ulaen S.H M.H. meminta agar JPU maupun PH berkomitmen soal waktu, agar perkara tersebut segera diselesaikan.

“Saya harap dalam waktu dekat perkara ini selesai, ya. Kalau tidak tanggal 17 harus tanggal 18 Maret. Tidak boleh tunda,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top