Juara LFN, Bifor mewakili Papua ke Gorontalo

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Klub futsal dari kota Jayapura Bifor Arilia Papua FC,  keluar sebagai juara Liga Futsal Nusantara (LFN) zona Papua 2018.

Bifor tampil sangat superior tak pernah terkalahkan sejak penyisihan grup hingga laga final.

Pada partai puncak, Rabu (5/9/2018) malam di GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura Papua, tim asuhan Matheos Balubun menang 4-2 atas White Steel FC.

Juara pertama mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta. Juara kedua piala tambah uang Rp10 juta serta  juara ketiga piala beserta uang Rp5 juta.

Pemain terbaik jatuh ke tangan kiper White Steel FC Nixon Yogi mendapat piala dan uang pembinaan senilai Rp2 juta.

Top skor diperoleh pemain Marijuana FC Michael Merson Yandafle dengan koleksi 10 gol berhak atas piala dan uang pembinaan Rp2 juta.

Loading...
;

Bifor siap mewakili Papua ke putaran nasional 34 besar. Bifor bergabung di grup C bersama wakil Gorontalo sebagai tuan rumah, Kalimantan Utara, Jawa Timur,  Maluku dan Sulawesi Tenggara.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua Benhur Tomi Mano meminta Bifor dapat menyiapkan diri dengan baik, latihan disiplin agar mencapai hasil terbaik.

Bukan hanya mempersiapkan tim di tingkat nasional, namun juga siapkan diri menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020. Sebagian besar materi pemain Bifor masuk dalam skuat tim futsal PON.

“Harus tunjukkan pada saat di PON dan Liga nanti kita harus berprestasi, harus juara karena pemain kita hebat, handal dan memiliki potensi yang baik dalam bermain futsal. Terima kasih juga wasit, juri dan supporter yang berikan dukungan penuh di liga ini,” kata BTM saat menutup LFN, Rabu malam (5/9/2018).

Wakil ketua panitia Daud Arim memberikan apresiasi kepada seluruh tim, panitia, para sponsor atas terselenggaranya LFN tahun ini.

“Terimakasih kepada semuanya, ketua Asprov PSSI Papua, Asosiasi Futsal Papua, KONI Papua dan Kota juga Dispora Kota Jayapura dan semua pihak yang mendukung kelancaran kegiatan ini,” katanya.

Arim menginformasikan telah terjaring 21 pemain yang nanti disiapkan sebagai skuat tim futsal PON Papua.

“Berdasarkan keputusan tim talent scouting  atau pemandu bakat telah berhasil menjaring 21 pemain tim futsal PON 2020 ditambah 4 pemain yakni 2 pemain di timnas Indonesia dan 2 di Liga Pro,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top