Follow our news chanel

Previous
Next

Jumat nanti, aula gereja St. Antonius Nabire akan diresmikan

Jumat nanti, aula gereja St. Antonius Nabire akan diresmikan 1 i Papua
Gedung ula St. Antonius – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Nabire, Jubi – Pasca terbakarnya gedung Gereja St. Antonius Kelurahan Bumi Wonorejo Nabire dua Tahun silam. Umat gereja tersebut kembali bangkit dan membangun sebuah aula. Mereka juga berencana akan membangun gedung gereja baru, namun selama dua tahun itu pula, umat menggunakan halaman TK. st. Antonius untuk melaksanakan ibadah tiap minggu.

Ketua dewan kuasi, Petrus Tekege mengatakan aula kuasi St. Antonius telah rampung pembangunannya. Setelah diresmikan, akan digunakan sementara untuk ibadah tiap minggu dan kegiatan gereja lainnya.

Rencananya, aula tersebut akan di resmikan bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan gerejanya pada Jumat (06/09/2019) oleh Administrator Diosesan Keuskupan Timika.

“Peresmian Jumat besok oleh Administrator Diosesan Keuskupan Timika,” ujar Tekege di Nabire. Rabu (04/09/2019).

Lanjut Tekege, setelah gereja terbakar kerinduan umat untuk memiliki bagunan baru sangat kuat. Umat dan pengurus gereja akhirnya sepakat untuk membangun namun diawali dengan aula yang kini rampung dan kemudian disusul gereja nantinya.

“Kami ingin punya bangunan baru. Biarlah terbakarnya bangunan lama menjadikan umat bangkit untuk mewujudkannya, ” terangnya.

Dikatakan, sumber dana untuk pembangunan aula yang berukuran 15 X 20 meter ini berasal dari berasal dari salah satu umat yakni Bapak Hisea Petege sebesar 2 Miliar lebih serta biaya lainnya yang tidak terlepas dari kebersamaan umat.

Loading...
;

“Biaya sebagian besar dari Pak Hosea termasuk isi bangunannya. dan sisanya dari umat lain, ” ucapnya.

Pengurus gereja lainnya, Agus Zonggonau menambahkan bahwa aula akan digunakan sementara sebagai tempat ibadah. hal ini lantaran gereja yang akan dibangun nanti membutuhkan biaya banyak dan waktu yang cukup lama nantinya.

“Gedung ini selain untuk aula kami akan pakai sementara untuk ibadah sebab bangun baru butuh waktu lama, ” katanya.

Keduanya berharap akan kebersamaan dan kekompakan umat sebagai gereja mandiri sehingga impian memiliki bangunan gereja baru bisa terwujud.(*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top