Jumat, PB Peparnas Papua bakal luncurkan logo, maskot dan jingle

papua-peparnas2021-logo-maskot-jingle
Ilustrasi Logo Peparnas XVI / google

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI Papua bakal meluncurkan logo, maskot, jingle hingga tema perhelatan olahraga terbesar bagi atlet penyandang disabilitas di Indonesia itu, pada Jumat (27/11/20) nanti.

Sekretaris umum PB Peparnas XVI, Rivo Manangsang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah penyelenggara ajang tersebut pada 2021 mendatang.

“Salah satu yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini adalah peluncuran logo, maskot, tagline, jingle bahkan tema juga sudah masuk dalam agenda kita juga. Kami berharap dengan adanya launching ini sebagai tanda kami sudah memulai melakukan persiapan sampai pada penyelenggaran ke depan,” ujar Rivo kepada wartawan, Selasa (24/11/20) kemarin.

Kata Rivo, kegiatan peluncuran tersebut nantinya akan digelar dengan mengacu pada prosedur protokol kesehatan. Mengingat situasi dan kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita siapkan acaranya dengan mempertimbangkan pada kondisi pandemi sekarang. Undangan kami batasi, cuma dari materi kita tetap menyesuaikan dengan digelar secara virtual, ada siaran langsung juga di TVRI dan kami akan mengundang menteri jika berkenan hadir dan ketua NPC pusat. Untuk izinnya kita mengacu pada prosedur yang ada dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan pihak keamanan,” jelasnya.

Sementara itu, Rivo menambahkan, untuk jingle resmi Peparnas, panitia akan memutar langsung pada kegiatan tersebut, di mana pemenangnya sudah ditentukan melalui proses sayembara yang katanya digelar secara selektif.

Loading...
;

“Jingle yang disayembarakan sudah kami seleksi, dan ada beberapa karya yang didaftarkan. Jingle yang menang akan kita putar saat launching nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim panitia khusus (Pansus) DPR Papua untuk PON XX dan Peparnas XVI meminta kepada Panitia Besar Peparnas XVI untuk segera melakukan peluncuran jingle dan maskot serta logo untuk mensosialisasikan event olahraga nasional yang dikhususkan bagi atlet penyandang disabilitas itu.

Pasalnya, Ketua tim Pansus DPR Papua untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, Jack Kamasan Komboy melihat gaung untuk helatan  Peparnas XVI di Tanah Papua itu belum begitu gencar dilakukan.

Jack berharap, peluncuran tersebut bisa dilakukan akhir tahun 2020 ini. Karena menurutnya, dengan adanya peluncuran tersebut, dapat meningkatkan antusiasme masyarakat akan kompetisi olahraga yang bakal dihelat setelah PON XX tahun 2021 mendatang.

“Soal launching dan Jingle, itu kami berharap harus segera dilakukan karena kita melihat untuk sosialisasi Peparnas sendiri itu belum banyak dan masih kurang. Jadi kami berharap di akhir tahun ini dan tahun depan sosialisasinya bisa kencang lagi,” ujar Jack Komboy. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top