Follow our news chanel

Previous
Next

Jumlah kasus positif Covid-19 di Merauke bertambah lagi satu orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun
Jumlah kasus positif  Covid-19 di Merauke bertambah lagi satu orang 1 i Papua
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- Setelah satu orang perempuan-usia 25 tahun dinyatakan positif covid-19 kemarin, hari ini, Sabtu, 11 April 2020, bertambah satu orang lagi yang dinyatakan positif; Seorang lelaki usia 54 tahun. Pria yang sebelumnya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

“Betul ada tambahan satu pasien positif Covid-19. Itu hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta yang kami terima melalui Satgas covid-19 Provinsi Papua,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat dihubungi Jubi melalui telpon selulernya Sabtu (11/4/2020).

Dijelaskan, kini jumlah yang positif covid-19 dan masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak tiga orang. Satu di antaranya telah dinyatakan sembuh, hanya belum dipulangkan. Karena masih menunggu konsultasi lebih lanjut dokter.

Sedangkan pasien dalam perawatan (PDP), menurut Nevil, jumlahnya tersisa satu orang, berusia lima tahun.

Sedangkan untuk penumpang Lion Air yang melakukan penerbangan dari Jayapura-Merauke tanggal 24 Maret, Nevil mengaku, kurang lebih 90 menjalani rapid test. Setelah satu positif dan sampelnya diambil dan dikirim ke Labkes Jakarta, hasilnya sudah dikirim dan dinyatakan negatif.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengimbau kepada masyarakat agar tetap berdiam diri di rumah dan tidak keluar kemana-mana. Jika tak ada urusan, sebaiknya tetap memilih di rumah. Itu untuk menjaga penyebaran covid-19. (*)

Loading...
;

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top