HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Jumlah ODP di Paniai bertambah menjadi 15 orang

Pemasangan baliho sosialisasi bahaya virus korona di Kabupaten Paniai, Papua. - Jubi/Abeth You
Pemasangan baliho sosialisasi bahaya virus korona di Kabupaten Paniai, Papua. – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Waghete, Jubi – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paniai, dr Laswan  Siallagan menyampaikan hingga Sabtu (28/3/2020) jumlah Orang dalam Pemantauan atau ODP korona di Paniai bertambah menjadi 15 orang. Para OPD itu tengah menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan Siallagan saat dihubungi Jubi melalui panggilan telepon pada Sabtu. “Hingga hari ini, ada penambahan ODP sebanyak tujuh orang. Itu berarti ODP di Paniai [jumlahnya] menjadi 15 orang,” kata Siallagan.

Menurutnya, 15 ODP merupakan warga yang baru pulang dari Makassar, Denpasar, Medan, Jayapura,  dan Manado. Ia menyatakan seluruh ODP dalam kondisi sehat, dan tidak menunjukkan gejala sakit Covid-19.

Para ODP itu tidak dirawat di rumah sakit, dan diminta menjalankan isolasi atau karantina mandiri di rumah masing-masing. Meski demikian kondisi kesehatan 15 ODP itu selalu dipantau tim medis.

Menurut Siallagan, kondisi kesehatan 15 ODP di Paniai itu akan terus dipantau oleh Dinas Kesehatan Paniai maupun Rumah Sakit Umum Daerah Paniai. “Tim Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan dan RSUD masih dampingi mereka,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Paniai, dr Agus mengatakan hingga Sabtu belum ditemukan adanya Pasien dalam Pengawasan (PDP) korona. “Untuk sementara, kalau PDP nihil,” ucapnya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa