Follow our news chanel

Kabar baik dari Papua Barat, tiga pasien positif covid-19 telah sembuh

Tiga pasien sembuh dari Corona di Manokwari, menerima bunga dari tenaga dokter yang bertugas dalam tim karantina RS.Provinsi Papua Barat. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Kabar baik dari Papua Barat, tiga pasien positif covid-19 telah sembuh 1 i Papua
Tiga pasien sembuh dari Corona di Manokwari, menerima bunga dari tenaga dokter yang bertugas dalam tim karantina RS.Provinsi Papua Barat. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, sore tadi di Manokwari, melepas kepulangan tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, setelah dirawat oleh tim medis karantina RS Provinsi Papua Barat.

Adapun tiga pasien yang dinyatakan sembuh adalah A (62 tahun), LM (65 tahun) dan RD (20 tahun).

Kabar baik inipun membuat Gubernur Mandacan sumringah, karena satu pasien diantara ketiganya adalah seorang perempuan asli Papua atas nama RD yang sebelumnya terkonfirmasi positif melalui hasil pemeriksaan swab.

Gubernur Mandacan berharap, masyarakat dan lingkungan sekitar tempat tinggal tiga pasien sembuh itu, tidak menolak, atau mengucilkan mereka saat kembali ke lingkungan keluarganya.

“Saya harap lingkungan masyarakat bisa terima mereka yang sembuh ini saat kembali ke lingkungan keluarga masing-masing. Kesembuhan mereka juga karena kerja keras tim medis Provinsi Papua Barat disertai do’a kita semua,” kata Mandacan di RS.Provinsi Papua Barat, Sabtu (16/5/2020).

Gubernur Mandacan juga mengajak seluruh masyarakat Papua Barat, untuk tak lagi menstigma pasien terkonfirmasi positif Corona, karena dengan penambahan jumlah pasien sembuh, memberikan harapan baru untuk semua tetap waspada, ikuti anjuran pemerintah dan saling mendoakan.

Loading...
;

“Jangan lagi ada stigma negatif kepada saudara-saudari kita yang terkonfirmasi positif Corona. Kesembuhan pasien positif adalah harapan dan semangat kita semua untuk lawan Corona,” tutup Mandacan, sembari berterima kasih kepada tenaga medis yang tergabung dalam tim karantina RS.Provinsi Papua Barat yang bekerja maksimal.

Sementara, dr.Arnold Tiniap, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, menyatakan, jumlah pasien dinyatakan sembuh di Papua Barat, bertambah menjadi 5 (lima) orang. Empat orang di Manokwari, dan satu di kota Sorong.

“Di Papua Barat, lima pasien telah dinyatakan sembuh. Hari ini di RS.Provinsi Papua Barat, tiga pasien telah dikembalikan ke keluarganya. Jadi Manokwari empat, dan kota Sorong satu,” ujar Arnold. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top