Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kabinet Kepulauan Solomon dirombak, dua menteri dipecat

Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Manasseh Sogavare (depan, tengah) diapit oleh dua menteri yang baru dilantik dan anggota kabinetnya lainnya. - RNZI/ Layanan Berita Pemerintah Kepulauan Solomon
Kabinet Kepulauan Solomon dirombak, dua menteri dipecat 1 i Papua
Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Manasseh Sogavare (depan, tengah) diapit oleh dua menteri yang baru dilantik dan anggota kabinetnya lainnya. – RNZI/ Layanan Berita Pemerintah Kepulauan Solomon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Honiara, Jubi – Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Manasseh Sogavare, telah memecat dua menteri dan merombak dua menteri lainnya dalam reshuffling terakhir kabinetnya.

Kantor Perdana Menteri telah membenarkan bahwa Menteri Pertanian, Augustine Auga, telah ‘dibebastugaskan’ dan digantikan oleh MP dari Malaita Utara, Senley Filualea.

Kabinet Kepulauan Solomon dirombak, dua menteri dipecat 2 i Papua

Menteri Pertanahan, William Marau, juga telah diturunkan dari jabatannya dan digantikan oleh Ismael Avui, yang pindah dari Kementerian Kehutanan.

Portofolio Marau sebelumnya kini dipegang oleh Commins Mewa, yang telah dipindahkan dari portofolio Kementerian Pendidikan.

MP Lanelle Tanangada mengambil alih kepemimpinan Kementerian Pendidikan yang ditinggalkan Commins Mewa. Tanangada kembali dipromosikan sebagai menteri kabinet, setelah berselisih tahun lalu ketika ia menolak untuk mengambil bagian dalam pemungutan suara mengenai apakah pemerintah Solomon akan memutuskan hubungan dengan Taiwan dan beralih ke Tiongkok atau tidak.

Keempat menteri baru dilantik di depan Gubernur Jenderal, Sir David Vunagi, di Gedung Pemerintahan, Rabu (29/04/2020).

Loading...
;

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah berkata perubahan atau perombakan menteri ini dilakukan demi kepentingan bersama, untuk memastikan implementasi isu-isu prioritas tetap efektif selama masa-masa sulit ini.

Dilaporkan bahwa perubahan itu yang ditetapkan oleh Manasseh Sogavare setelah konsultasi internal dengan masing-masing menteri. Pemerintah mengklaim perubahan ini tidak memiliki implikasi politik apa-apa. (RNZI)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top