Kabinet Samoa Amerika Pimpin Kampanye Bersih-bersih Sekolah

Gubernur Samoa Amerika Lolo Moliga. Foto: RNZI Monica Miller
Gubernur Samoa Amerika Lolo Moliga. Foto: RNZI Monica Miller

Jayapura, Jubi – Gubernur Samoa Amerika, Lolo Matalasi Moliga, telah menginstruksikan kabinetnya untuk menghabiskan pekan ini agar sekolah-sekolah keluar untuk mengikuti apa yang mereka ditunjuk di bawah Adopt-A-School Initiative. Mereka harus memastikan sekolah-sekolah itu dibersihkan, aman dan siap untuk awal tahun ajaran baru.

Laporan Radio New Zealand, edisi Senin (17/8/2015) mengatakan, empat belas sekolah pemerintah dan enam sekolah swasta telah diklaim oleh Departemen Kesehatan bahwa kondisinya tidak sehat, tidak aman dan tidak dapat dibuka jika sekolah-sekolah tersebut tidak dibersihkan.

Sekolah-sekolah umum umum itu terdiri dari SD Leone Midkiff, SD Pava’ia’i, SMA Tafuna, SD Tafuna, SMP Manulele, SD Lupelele, SMA Samoana, SD Le’atele, dan Coleman SD.

Sementara itu, sekolah-sekolah swasta yang dikutip adalah South Pacific Academy, Pacific Horizons, Peteli Academy, Kananafou, dan St Theresa.

Hari pertama sekolah untuk tahun ajaran 2015/2016 adalah 27 Agustus.

Dengan wabah demam berdarah masih dalam proses, gubernur mengatakan jika sekolah yang dilaporkan itu tidak dibersihkan mereka tidak dapat dibuka untuk proses belajar mengajar sampai mereka telah melewati pemeriksaan oleh Departemen Kesehatan. (Yuliana Lantipo)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top